Buka Puasa Bersama 3500 Anak Yatim Piatu, Presiden Bagikan Sepeda

Nasional1,174 views

Kabarone.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla buka puasa bersama dengan 3.500 anak yatim piatu, di Balai Sidang Jakarta, Kamis (3/7). Acara buka puasa itu diselenggarakan oleh Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).

“Ini kita berkumpul di sini, bersilaturahim di sini yang mengadakan adalah bank-bank milik negara, di antaranya adalah Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri kemudian Bank BTN,” kata Presiden.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Acara buka bersama diiisi dengan tauziah yang disampaikan oleh Ustad Othman Omar Shihab.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga membagikan hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yatim.

“Sebutkan lima nama nabi kita,” kata Presiden Jokowi kepada salah seorang anak yang telah ditunjuk sebelum menyerahkan hadiah sepeda itu.

Selain menanyakan nama nabi, Presiden Jokowi juga menanyakan antara lain nama-nama ikan, sila Pancasila dan lima shalat wajib.

Usai berbuka puasa, Presiden dan Wapres beserta rombongan melaksanakan shalat Magrib berjamaah bersama ribuan yatim-piatu.

Sejumlah bank yang termasuk dalam Himbara adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Himbara mengundang ribuan anak yatim-piatu tersebut melalui 70 yayasan se-Jabodetabek.

Selain buka puasa bersama, Himbara juga memberikan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan, sarana olahraga dengan nilai total Rp200 juta.

Selain Wapes Jusuf Kalla, tampak hadir sejumlah pejabat antara lain Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad serta direksi bank-bank Himbara. (Hm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *