by

Menikmati Keindahan Sungai Cisadane Sambil Arung Jeram

-Wisata-1,239 views

Kabarone.com, Bogor – Gunung Salak Bogor, Jawa Barat sudah terkenal karena selainmemiliki kesejukan, gunung salak juga menyimpan berbagai keindahan yang sangat menajubkan.

Tak heran, jika kawasan itu mampu menarik wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing. Selain terkenal dengan keindahannya, kawasan wisata itu, juga terdapat berbagai wahana tantangan, salah satunya sungai Cisadane.

Nah, bagi pecinta alam yang membutuhkan suasana sejuk dan indah, sekaligus menantang, takk ada salahnya jika mencoba mengarungi derasnya aliran sungai Cisadane yang terletak di kaki Gunung Salak itu.

Alamanda Indonesia yang terletak di kecamatan Caringin, jaraknya kurang lebih 5 KM dari pintu tol Ciawi sebelum Danau Lido Cigombong, tentunya siap melayani anda yang ingin menikmati dan mengarungi, sekaligus berpetualang di sungai Cisadane yang dihimpit oleh dua gunung, yakni, Gunung Geude Pangrango dan Gunung Salak. Alamanda merupakan tempat yang cocok bagi siapapun yang ingin menghilangkan penat di hari libur weekend.

Imam Faisal, Site Manager Arung Jeram Alamanda, (18/10/15), mengatakan, Alamanda siap melayani pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di kaki gunung Salak. Utamanya, bagi yang ingin mengarungi, sekaligus merasakan petualangan berupa Arung Jeram dan Paintball.

“Keindahan alam disini sangat eksotis dan cocok bagi siapa pun yang ingin menguji nyali. Disini, adrenalin anda pasti terpacu,” ungkapnya.

Selain pengunjung lokal, seperti dari Jakarta dan sejumlah daerah lainnya, tak sedikit pula pengunjung yang datang dari Timur Tengah seperti jazirah Arab.

“Mereka sengaja datang kesini untuk mencari ketenangan dan kesenangan. Di Alamanda, cukup dengan mengeluarkan uang Rp. 165,000,- sudah bisa berarung jeram. Sementara hanya dengan merogoh kocek Rp. 120,000,- pengunjung sudah bisa merasakan paintball. Selain itu, juga bisa berkemah dan Off Road,” terangnya.

Andi salah seorang pengunjung dari Jakarta mengatakan, untuk menghilangkan penat dan menenangkan pikiran juga mengembalikan semangat sangat cocok datang kesini.
“Saya dan keluarga juga kawan – kawan telah beberapa kali kesini. Arung Jeram di Alamanda sangat cocok buat orang yang ingin uji adrenalin,” ujarnya. (Ed/Hrm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *