Percantik 1001 Curug, Kabupaten Banyumas Ingin Tarik Lebih Banyak Wisatawan

Wisata778 views
Kabarone.com, Jakarta – Objek wisata yang menjadi andalan Pemkab Banyumas, jika banyak objek wisata para pelaku wisata dapat membuat paket-paket wisata yang dapat dijual kepada para wisatawan.
”Kalau paket wisata semakin banyak, harapannya wisatawan yang berkunjung ke Banyumas, bisa menginap lebih dari sehari, bahkan kalau bisa lebih dari tiga hari,” tutur Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas  Heru Permana, Restorant Handayani, di Jakarta Rabu (1/3).
Pada tahun 2017 ini, kata dia, ditargetkan seluruh hotel dan restoran di Banyumas telah tersertifikasi. ”Dengan demikian, diharapkan ada standar pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan, maupun pengunjung hotel dan restoran,” jelasnya.  Dia menambhkan , PHRI juga terus mendorong berbagai pihak untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Banyumas”.
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas Heru Permana, berujar, 1001 curug Kabupaten Banyumas. “Mempercantik  Curug Gumawang ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan yang ingin berfoto selain itu  kulinernya dengan  harga terjangkau”.
Imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Saptono mengatakan, selain itu Lokawisata Baturraden, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan dan Taman Bale Kemambang juga bakal dipercantik.
“Biaya masuk Murah meriah.” Ungkapnya.(Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *