Alfian Afif Putra, M.Pd.I : Jadilah Alumni Bermartabat dan Berkeadaban Serta Berguna Bagi Nusa dan Bangsa

Daerah, Regional933 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – Perasaan hati orang Tua dari Siswa/i MAN gunungsitoli akhir nya merasa lega ketika sejumlah murid yang melaksanakan UN Pada minggu kemarin dinyatakan lulus 100 % oleh kepala Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli, dari siswa yang berjumlah 93 orang terdiri dari masing-masing jurusan diantaranya IPA sebanyak 29 orang, IPS sebanyak 29 Orang dan jurusan keagamaan berjumlah 35 orang berdasarkan Rapat Dewan Guru yang digelar Sabtu (7/5) diruang dewan Guru.

Kepala MAN Gunungsitoli Alfian Afif Putra,M.Pd.I dihadapan orang tua siswa menyampaikan, selamat dan sukses atas kelulusan yang diraih oleh siswa MAN Gunungsitoli.

“Semoga kelulusan Siswa/I ini dapat menjadi dorongan semangat untuk belajar kembali ke tingkat jenjang lebih tinggi. Kelulusan ini tidaklah semudah yang dibayangkan dibenak kita semua, namun itu melalui proses yang butuh kerja keras dan kerjasama, evaluasi, Ujian Semester,Ujian Madrasah menjadi pertimbangan dalam kelulusan siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Ujian Nasional merupakan syarat terakhir kelulusan Siswa sebagaimana amanat UU No. 20 tahun 2003 berdasarkan ketercapaian Kompetensi Kognitif, afektif dan Psikomotorik, dengan adanya kompetensi dimaksud sehingga siswa dapat dinyatakan secara akademik, spritual dapat menamatkan Pendidikan di tingkat menengah ini..

“Meskipun pada kelulusan Tahun ini ada beberapa siswa yang harus mengulang pada mata Ujian tertentu, bagi mereka yang nilainya tidak memenuhi persyaratan maka segera untuk di daftarkan mengikuti Ujian Nasional Perbaikan, direncanakan Bulan Oktober kedepan,” paparnya.

Alfian berpesan semoga orang tua dapat memberikan motivasi agar tidak puas pada jenjang Menengah ini, pada dewasa sekarang ini kompetensi dan kualifikasi Pendidikan sangat menentukan untuk karir dan masa depan, jadilah anak – anak madrasah yang bermartabat dan berkeadaban.

Sementara Ketua Panitia Suarman Kurinci, S.Ag, MM juga mengingatkan kepada siswa dan orang tua siswa untuk mencari informasi agar pendaftaran masuk Perguruan tinggi melalui Bidik misi, SMPTN tidak ketinggalan, sembari menitipkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas di kepulauan Nias, maupun di luar daerah untuk dapat mempercayakan anaknya ditempatkan untuk menuntut Ilmu pendidikan di sekolah MAN Gunungsitoli ini, harapnya di ujung pembicaraannya. ( zal can )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *