Antisipasi Rencana Pemutusan Listrik oleh APR di Kepulauan Nias, Kemenkopolhukam Adakan Rapat Bersama

Daerah, Regional623 views

Kabarone.com, Nias Induk – Pemerintah Kabupaten Nias menerima kunjungan TIM Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno yang didampingi oleh Nuriady Purtono, S.IK, M.Si (Kabid Asdep I/V Kamtibmas), Drs. R.P.Mulya (Kabid Asdep I/V Kamtibmas) dan Didik A. Widjanarko, S.IK, MH (Kabid Asdep II/V) Kamtibmas), dalam rangka Rapat Koordinasi Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Dandim 0213/Nias , Danlanal Nias dan Kapolres Nias. Rabu (01/06).

Selain Tim dari Kemenkoplhukam rapat tersebut dihadiri oleh Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Ashary Teguh , Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Arnaldo Simarmata, Kepala Pusat PPBMN Kementerian ESDM, M.Rizal Arfianto, Pihak APR, Albert Tamnu, Manajer PLN Area Nias Krisantus H. Setyawan dan Kadis Perindagtamben dan ESDM Kabupaten Nias, Drs. Ingati Hura.

Rapat tersebut dibuka oleh Bupati Nias yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nias, Maimun Zebua, BA, dan selanjutnya dipimpin langsung oleh Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno, terkait dengan Pemutusan Listrik oleh Pihak APR di Kepulauan Nias.

Dalam rapat tersebut, Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam menyatakan bahwa rapat hari ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Kemenkopolhukam dengan Direktur PLN dijakarta terkait dengan Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias, dan juga memastikan kesiapan pihak PLN dalam mengantisipasi pemadaman listrik di Kepulauan Nias.

Selanjutnya Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam meminta pendapat dari pihak-pihak terkait baik dari pihak PLN , Pemerintah Kabupaten Nias mau-pun dari pihak keamanan dalam hal ini kesiapan Polres Nias dan Dandim 0213/ Nias dalam memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat Kepulauan Nias.

Dari rapat tersebut dihasilkan kesepakatan bahwa Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias tidak akan terjadi, dimana kesiapan PLN telah mampu memenuhi kebutuhan Listrik di Kepulauan Nias dan telah siap mengoperasikan PLTD yang dimiliki oleh PLN dengan kapasistas 25 MW, selanjutnya beliau menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *