Tim Presidium DOB Kota Tanjung Selor Dorong Pemkab Bulungan Segera Bentuk Tim Pemekaran

Daerah, Regional792 views

Kabarone.com, Bulungan – Setelah deklarasi dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat di Tanjung Selor, beberapa waktu lalu, tim presidium daerah otonomi baru (DOB) Kota Tanjung Selor mulai mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya.

Menurut Ketua Dewan Presidium DOB Kota Tanjung Selor Achmad Jufrie, saat ini, sedang dalam proses meng-aktanotaris-kan kepengurusan presidium DOB Kota Tanjung Selor.

“Setelah itu kami akan urus ke Kesbang (Badan Kesatuan Bangsa),” ujarnya dikutip Bulungan Post.

Ia juga mengatakan, usai mendapat persetujuan dari Badan Kesatuan Bangsa pihaknya akan menggelar rapat untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya, termasuk mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan agar segera membentuk tim pemekaran.

“Kalau Pemkab (Bulungan) tidak bergerak, sia-sia aja perjuangan kita (tim presidium),” tambahnya.

Jika Pemkab Bulungan telah membentuk tim, dan melakukan persiapan-persiapan seperti memulai dengan pemekaran desa, kelurahan dan kecamatan, pihaknya pun akan membuat kajian-kajian yang melibatkan berbagai pihak, terutama dari perguruan tinggi.

Hasil kajian, kata Achmad, akan disampaikan kepada Pemkab Bulungan dalam bentuk saran untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Misal, kata dia, ada permasalahan yang dihadapi Pemkab Bulungan, nantinya tim presidium ikut mencarikan solusi sehingga percepatan pembentukan DOB Kota Tanjung Selor bisa terlaksana.

“Kami juga berusaha melibatkan pihak-pihak yang bisa membantu percepatan pembentukan Kota Tanjung Selor, termasuk meminta dukungan dari wakil rakyat di Jakarta,” ungkapnya.

Sebelumnya, tokoh-tokoh masyarakat telah menyampaikan dukungannya terhadap pembentukan DOB Kota Tanjung Selor. Termasuk Gubernur Kaltara Irianto Lambrie pun mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan tim presidium Kota Tanjung Selor. (*/Mudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *