by

Bupati Bulungan Resmikan 400 unit Los Agro di Pasar Induk Sengkawit

Kabarone.com, Bulungan – Bupati Bulungan, H Sudjati meresmikan 400 unit los agro di Pasar Induk Sengkawit, Tanjung Selor, Senin siang (25/07). Los khusus bagi pedagang sayur, buah dan sembako ini diharapkan semakin merapikan kondisi pasar utama di ibukota Provinsi Kalimantan Utara tersebut.

“Pasar Induk ini akan terus kita bangun bertahap, ke depan juga akan ada los khusus pedagang daging dan ikan,” terang Bupati.

Sebanyak 400 los agro masing-masing berukuran 2 x 1,4 meter itu berada di area seluas 16 x 80 meter yang berada di tengah-tengah pasar induk. Los dibangun swadaya para pedagang bekerjasama dengan UPT Pasar Induk dan Koperasi Dinas Perindagkop Bulungan.

Dalam peresmian itu, Bupati berpesan agar adanya los khusus pedagang agro ini dapat semakin meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang pasar.

“Ini upaya memanusiakan manusia, saya harap tidak ada lagi pedagang yang sampai lesehan berjualan di trotoar maupun badan jalan,” ucapnya.

Beliau menambahkan, posisi Pasar Induk Sengkawit di Tanjung Selor yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Utara menuntut adanya peningkatan fasilitas. Kondisi saat ini menunjukkan, pengunjung pasar semakin ramai tiap hari. Maka kedepan, Bupati pun berharap adanya pembangunan berbagai fasilitas penunjang.

“Misalnya perlu dibangun pustu di lokasi pasar, kerjasama Dinas Kesehatan dengan Dinas Perindagkop,” imbuhnya.

Selain itu menurut Bupati, faktor kesehatan lingkungan, pedagang serta pembeli di pasar harus jadi perhatian semua pihak. Bupati pun mengajak para pedagang agar bertanggungjawab menjaga kebersihan masing-masing losnya, termasuk fasilitas tempat ibadah hingga tempat khusus kuliner.

“Sebab ibadah itu kewajiban kita sebagai umat beragama,” pungkasnya. (mudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *