Warga RW.05 Tugu Utara Rayakan Malam Puncak HUT RI Ke-71 Dengan Cara Yang Beda

 

Kabarone.com, Jakarta – Peringatan kemerdekaan RI Ke-71 menjadikan suatu momentum penuh hikmat bagi masyarakat kita. Eporia kebersamaan dan kreatifitas antar warga dilakukan hampir disetiap pelosok tanah air. Termasuk di wilayah RW.05, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dengan mengusung tema “Mari Tingkatkan Kebersamaan Dan Selamatkan Anak Bangsa” warga masyarakat RW.05 mengadakan kegiatan Malam Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang bertempat didepan kantor sekretariat RW, Sabtu (27/8).

Turut hadir pada kegiatan penuh hikmat dan kebersamaan itu, Lurah Tugu Utara Nandang Hidayat, Ketua RW.05 Drs.H.Sumardiyanto, Kyai H.Jama’an Alwani, Spd, para ketua RT, tokoh agama, masyarakat, Bimaspol, Babinsa, karang taruna, ibu-ibu PKK, majelis taklim, dan warga lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Ine Nisrina, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin AS Sutrisno, untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur, mengorbankan jiwa, raga, harta dan keluarga, demi mendapatkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang hakiki.

Dalam kata sambutannya, Lurah Nandang Hidayat mengatakan apresiasinya kepada seluruh pengurus RW.05 dan panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Dengah harapan agar para warga tetap menjaga kebersamaan dan mendukung seluruh program Pemda.

Sementara itu dalam sepatahkatanya, ketua RW 05 yang juga selaku ketua penyelenggara kegiatan Drs.H.Sumardiyanto, mengatakan “Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt, serta terimakasih kepada Lurah, KH.Jama’an Alwani selaku penceramah, para ketua RT dari 01 hingga 08, donatur, aparat keamanan, serta seluruh warga RW.05 atas segala partisipasinya, sehingga acara yang penuh hikmat dan kebersamaan ini berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, sekaligus pembagian hadiah atas beberapa lomba yang telah terlaksanakan sebelumnya,” katanya.

Masih menurut H.Sumardiyanto, sosok pria yang dikenal ramah, cerdas, tegas dan agamis ini, mengatakan bahwa mata lomba yang telah dilaksanakan adalah catur, futsal, sepeda hias, mewarnai dan hias wilayah. Pembagian hadiah-hadiah diberikan oleh Lurah Tugu Utara, Ketua RW.05, sekretaris panitia, Bimaspol dan tokoh masyarakat lainnya.

Yang menjadi hal luarbiasa adalah, bahwa dalam kegiatan malam syukuran peringatan HUT RI ke-71 ini, dihadirkannya grup musik Hadro dan siraman rohani oleh KH.Jama’an Alwani.

“Kami tidak ingin menghadirkan organ tunggal dan musik dangdut pada acara ini seperti di tempat lain, bukan karena kami tidak suka, akan tetapi lebih kepada tidak adanya relevansi dengan kegiatan, dimana lebih mengetengahkan makna pembinaan rohani dan mental-spiritual masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa yang mulai tergerus oleh modernisasi Iptek,” tuturnya.

Dalam Tausiyahnya, KH.Jama’an Alwani mengatakan agar jangan membiarkan terjadinya kejahatan, seks bebas, miras dan pengaruh teknologi yang dapat merusak keimanan dan prilaku anak bangsa. Iapun mengajak para orangtua agar mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dengan memberikan bekal ilmu agama Islam, sehingga terhindar dari  laknat Allah Swt dikemudian hari.

Drs.H.Sumardiyanto selaku ketua RW.05 menghimbau dan mengajak seluruh warganya, khususnya anak-anak dan remaja agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul hingga malam hari, harus dapat membagi waktu kapan belajar, bermain dan tidur. “Kepada para orangtua, saya menghimbau agar dapat mengawasi dan mengarahkan anak-anaknya menjadi lebih baik lagi,”  pungkasnya.                                       (DENY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *