Menyambut HUT TNI, Kodim 0812 Lamongan Gelar Donor Darah

Hankam624 views

KabarOne.com, Lamongan – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan kegiatan Donor darah yang berkerja sama dengan PMI Kab. Lamongan. Acara di mulai pada pukul 07.30 WIB sampai selesai. Kegiatan bhakti sosial donor darah ini di laksanakan di Pendopo Alun-alun Kabupaten Lamongan, Senin (3/10).

Adapun kegiatan Donor darah kali ini diikuti sekitar 200 orang lebih dari perwakilan staf dan anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Komandan Kodim (Kodim) 0812 Lamongan yang Letkol Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM. Mengajak seluruh jajarannya untuk jangan takut-takut untuk berdonor darah, karena melalui donor darah, Setetes darah kita sangat Berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Memberikan suumbangan tidak hanya dengan materi melainkan dengan darah kita pun bisa kita sumbangkan.Keuntungan donor darah itu sendiri sangat banyak manfaatnya terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan darah.

Menurut Dandim Sutrisno Pujiono, Dengan adanya donor darah itu diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kab Lamongan. Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor darah tersebut. Di saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya memproduksi darah – darah yang baru.

“Setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan jiwa orang lain. Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan kesembuhan penyakit seseorang dalam hal ini untuk membantupengobatan.”Jelas Dandim Sutrisno,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *