Sambut Dirgahayu TNI Ke-71, Dandim 0812 Lamongan Berikan Wawasan Kebangsaan di UNISLA

Hankam840 views

Kabar One.com, Lamongan – Dalam Rangka menyambut Dirgahayu Ke- 71 Tentara nasional Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2016, tahun ini Kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan dan berperanserta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui kegiatan seminar wawasan kebangsaan di Universitas Isalam Lamongan (UNISLA). Kegiatan yang di awali dengan apel bersama dan latihan PBB tersebut yang di latih oleh personil Anggota Kodim 0812 yang telah diikuti ratusan mahasiswa baru, Minggu, (2/10).

Dalam Kegiatan tersebut Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono SE, MM. Terjun langsung mengisi materi wawasan kebangsaan, dalam materinya ia menegaskan bahwa generasi muda adalah tonggak harapan bangsa, untuk itu jadilah pribadi yang memiliki prinsip kuat dalam menjunjung tinggi nilai – nilai luhur Pancasila agar cita-cita luhur bangsa ini tercapai.

”Kalian (peserta Seminar) pemuda – pemudi harapan bangsa, merupakan penerus, pelindung, Negara ini. Tetaplah berprinsip dengan memegang teguh kepada Pancasila, dan harus bisa mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar cita-cita luhur bangsa ini tercapai,” terangnya.

Ditambahkan, bahwa untuk menjadi pemimpin awalnya dimulai dari memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain atau Bangsa ini yang tetap bercermin dengan cara mengamalkan pancasila, karena masing -masing dari mahasiswa adalah calon – calon pemimpin Bangsa, yang berkarakter dan mempunyai kepribadian positif yang yang mencerminkan nilai – nilai luhur pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menjadi mahasiswa yang rajin, patuh kepada orang tua, saling menghormati antar sesama dan lainnya.

“Setelah hal – hal tersebut tercapai kelak dikemudian hari kalian semua menjadi generasi penerus bangsa yang punya kepribadian luhur dan nantinya sebagai pemimpin yang luar biasa, ” Pungkas Dandim,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *