by

TMMD Ke- 105 Di Hadiri Danrem 101 Antasari

-Hankam-615 views

Kabarone.com, Kotabaru- Bupati Kotabaru Sayed Ja’far buka TMMD ke- 105 dan Pencanangan TMMD Kodim 1004/Kotabaru di hadiri Danrem 101 Antasari di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Ke Kotabaru, Kamis 11/7/19.

Sebelum pelaksanaan pembukaan TMMD di mulai, Danrem 101/Antasari dan Bupati Kotabaru serta tamu undangan terlebih dahulu menerima paparan tentang kesiapan pelaksanaan TMMD ke- 105 tahun 2019 dari Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, bersama TMMD kita membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar Ja’far.

Hal senada juga di sampaikan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Syeh Ismed, S.E., M.Han mengatakan, kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 kita laksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, sedangkan untuk jajaran Kodam 6 khususnya Korim 101 Antasari ini ada dua Kota/Kabupaten yang pertama di Banjarmasin dan kedua di Kabupaten Kotabaru, ucapnya.

Tujuan TMMD ini semata- mata untuk mensejahterakan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, Hlharapan kami apa yang dikerjakan TNI bersama rakyat tentunya nantinya kedepan ditindak lanjuti pembangun jalan ini oleh pemerintah daerah yang akan melanjutkan dengan program- program seperti pengaspalan dan lainnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos mengatakan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Dandim 1004/Kotabaru di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru ini tujuannya untuk mewujudkan peran Kodim 1004/Kotabaru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pembangunan fisik diwilayah pedesaan guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, imbuhnya.

Sasaran utama merupakan jalan untuk menghubungkan Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru dengan tujuan untuk membuka akses jalan dan mempercepat jalur traportasi di segi waktu.

Kata Rony, sasaran fisik pembangunan jalan di Desa Subur Makmur menuju Desa Hayup sepanjang 1.707 Meter dan lebar 4 Meter di tambah pembangunan satu unit MCK dan Rehab empat buah rumah tidak layak huni.

Sementara sasaran non fisik meliputi kegiatan bhakti sosial dan kegiatan penyuluhan, sekian laporan singkat kesiapan pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 1004/Kotabaru, tutupnya.(Hrp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *