Ruksamin Geram, Sedikitnya 50 PNS Telat Apel Gabungan

Daerah, Regional652 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,M.Si kembali kecewa dengan ulah PNS limgkup Pemkab Konawe Utara, pasalnya sejumlah Pegawai terlambat hadir saat dilakukan apel gabungan Dinas, Senin (10/10) dilapangan upacara Pemkab Konut.

Terkait adanya puluhan PNS yang terlambat ikut apel gabungan tersebut, Bupati Konawe Utara marah besar dan langsung meminta agar pegawai yang terlambat dibariskan khusus disebelah barisan apel dan memerintahkan Sekda untuk segera mencatat siapa saja PNS yang terlambat itu. “Saya perintahkan kepada Pak Sekda untuk mencatat semua PNS yang terlambat datang saat apel hari ini dan saya tidak mau lagi ada PNS yang datang keruangan saya meng‎adu atau memberikan alasan kenapa bisa terlambat”

Lebih Ironisnya lagi, PNS yang terlambat itu berjalan santainya bagaikan orang yang merasa bersalah. Hal ini disaksikan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara bersama Plt Sekda Konut dan para Kepala SKPD Bupati langsung mengecek satu persatu tiap barisan.

Kegiatan apel gabungan yang digelar oleh Bupati Konut ini adalah realisasi dari hasil Inspeksi Mendadak (SIDAK) akhir-akhir ini disejumlah kantor dan bagian lingkup Pemkab Konut, dimana saat SIDAK itu, mantan ketua DPRD Konut ini mendapati adanya sejumlah kantor yang pegawainya banyak yang tak memiliki keterangan atas ketidak hadirannya berkantor (TK). Dari sinilah Ruksamin ketua DPD Partai Bulan Bintang ini melakukan Apel Gabungan untuk membuktikan hasil SIDAK itu, namun sayangnya masih mengecewakan hasilnya.

Dengan kejadian ini, Ruksamin pun menunjukkan kekesalannya di hadapan peserta apel gabungan tersebut saat memberikan kata sambutannya untuk menindaki PNS yang malas dengan mengatakan,”Sekarang bisa kita lihat intensitas kehadiran pegawai tidak cukup 50 persen yang hadir,” ungkapnya.

Lanjut Ruksamin,‎ dengan kondisi ini, jika pimpinan mengambil tindakan tegas jangan lagi mengatakan bahwa saya orangnya RR. Penyebutan RR yang dimaksud merujuk pada tagline Ruksamin – Rauf yang diusung pasangan Bupati Konut terpilih dalam Pilkada 2015 lalu.

“Sudah tidak ada lagi istilah seperti itu, sekarang kita lihat kondisi saat ini,” kata Rukmasin dengan nada kesal dihadapan peserta apel pagi.

“Kalau begini kondisinya terus menerus bagaimana caranya PNS dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Konawe Utara,” tegasnya.

Apel gabungan ini ditutup dengan absen langsung bagi PNS disetiap barisan oleh Bupati Konut H Ruksamin yang disaksikan Wakil Bupati Rauf, Plt Sekda Konut, Martaya dan para Kepala SKPD.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *