Peringatan Tahun Baru Islam dirangkaikan dengan Penyerahan Bansos

Daerah, Regional704 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Peringatan tahun baru Islam lingkup Pemkab Konawe Utara, dipimpin langsung Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin‎, Selasa (11/10) di Masjid Raya As-Salam Konawe Utara. Hadir pada kegiatan itu, ketua DPRD Konut Jefri Frananda, dan Muspida Konut. Kegiatan ini dilangsungkan bertepatan pada tanggal 10 Muharram 1438 H 11 Oktober 2016 M atau hari Asyura sesuai penanggalan Islam.

Kegiatan itu dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik Konawe Utara Muh.Yasir,S.Ag, dilanjutkan dengan Dzikir dan Istigharah oleh H.Harudin Haruna, Laporan Panitia oleh H.Hasran Abu Bakar, Hikmah Tahun Baru Islam oleh Ustads Lukman Djamad.

Setelah itu dilakukan penyerahan Bansos ke delapan kelompok penerima RS RTLH di Kabupaten Konawe Utara yang terdiri dari 80 KK.

Dalam sambutannya, H.Ruksamin mengatakan, kegiatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, dan diharapkan pula agar keluarga kita yang pada hari ini mendapatkan bantuan sosial bisa menjadi keluarga yang lebih baik, kata H.Ruksamin.

Penyerahan Bantuan Sosial untuk warga tidak mampu melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) se-kabupaten Konawe Utara oleh Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin, dilanjutkan oleh Ketua DPRD Konut Jefri Frananda, diikuti oleh para pejabat teras pemkab Konut lainnya.

Bantuan ini lanjut Ruksamin saat memberikan motivasi kepada para penerima bantuan, diharapkan bisa menjadikan keluarga yang tadinya kurang baik menjadi keluarga yang lebih baik, apal‎agi dihari ini kita memperingati tahun baru Islam, maka tentunya kita bisa mengambil hikmahnya dan menjadikan nafsi-nafsi (Pribadi) kita bisa berubah, dengan menysukuri bantuan itu, pungkas Ruksamin.

Sementara Kadis Sosial Konut Drs. Muh.As’ad Burhanuddin saat ditanya terkait penyerahan bansos itu mengatakan, penyerahan bantuan sosial berupa dana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) sebanyak 80 KK dibagi menjadi 8 Kelompok itu merupakan suatu Program kementerian Sosial dan tadi sudah diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Konut di Masjid Raya As-Salam Konut.

Kegiatan ini tentunya diharapkan bisa menjadikan kita semua baik penerima maupun yang bukan penerima bantuan senantiasa berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah, itu adalah suatu hal yang patu disyukuri, jelasnya. Bantuan ini sebesar Rp.15 juta dan sudah diserahkan surat rekomendasi ke delapan ketua kelompok penerima, setiap kelompok terdiri dari 10 KK dan akan dikelola secara swadaya dan dikelola oleh kelompok masing-masing sesuai juknis dan juklaknya, pungkasnya. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *