Camat dan Lurah Andowia Konut dilantik

Kabarone.com, Konawe Utara – Pelantikan Camat Andowia dan Lurah Andowia dilaksanakan langsung di halaman kantor Camat Andowia dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara, Pa.Bung Kodim 1417/KD, Kapolsek Asera, para SKPD Kades dan ratusan warga. Pelantikan ini dilakukan oleh wakil Bupati Konawe Utara, Raup, S. Ag sesuai SK Bupati Konaww Utara No. 356/2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan pejabat struktural eselon III lingkup Pemda Konawe Utara dilaksanakan di kantor camat Andowia, Sabtu (26/11).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Bupati Konawe Utara H Ruksamin, dihadiri oleh para kepala SKPD, pejabat struktural Pemkab Konawe Utara, serta Muspida Konawe Utara diantaranya Perwira penghubung Korem 143/HO Mayor Inf. Suhardin, Kapolsek Asera AKP Muh. Basir, para Kepala desa seKecamatan Andowia, rohaniawan depag Konut, masyarakat. Sekitar 8 tahun 7 bulan Usman, S. Pd memimpin kecamatan Andowia dan pada Sabtu (26/11) dan digantikan oleh Puslana., S.Sos yang dulunya menjabat sebagai Sekcam Andowia.

Saat memberikan sambutannya wakil Bupati Konut, Raup menyampaikan, kepada mantan camat Andowia (Usman, S. Pd) yang telah mengembang tugasnya selama 8 tahun 7 bulan, ucapan rasa terima kasih dalam melaksanakan tugasnya senantiasa memberikan kontribusi yang begitu besar bagi daerah ini konawe Utara semasa pemerintahannya di kecamatan Andowia.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan atas nama pemerintah Konawe Utara kepada Sdr Usman, S. Pd yang mana sekitar delapan tahun lebih memimpin Kecamatan Andowia telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat daerah ini dan tentunya semua itu merupakan suatu prestasi yang harus kita hargai, adapun dinamika pergantian jabatan adalah merupakan suatu hal yang biasa dalam lingkup pemerintah mengingat pangkat dan jabatan tentunya bukan hanya sebagai camat saja karena rotasi maupun kenaikan pangkat dan golongan dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) memang semuanya akan mengalami perpindahan tempat tugas, bukan hanya camat terus pasti akan ada kenaikan jabatan sesuai dengan pangkat dan golongannya, Kata Raup, mantan Ketua DPRD Konawe Utara dari Partai PAN.

Lanjut dia, adapun jabatab baru yang diberikannya diharapkan bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada daerah bangsa dan Negara Karena suatu kewajiban sebagai ASN, harapnya. Sedangkan untuk Camat pengganti Usman, yaitu Puslana, S. Sos saat sambutannya Raup meminta agar apa yang sudah dilakukan oleh camat mau terdahulu terutama yang menyangkut kepemimpinannya didaerah kecamatan Andowia bisa menjadi acuan dan juga bisa melanjutkan semua program yang sedang berjalan sesuai dengan program pemerintah daerah Konawe Utara dengan slogan KONASARA.”

Untuk sdr Puslana, Camat pengganti sdr Usman, S. Pd yang mana Usman di tugaskan di Sekretariat daerah Konawe Utara diharapkan bisa melanjutkan program camat terdahulu yang telah diatur dalam pemerintahan KONASARA, Konawe Utara Sejahtera dan Beradab, terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia dalam sektor pertanian agar program Konawe Utara sebagai pertanian kedepan dapat terwujud.

Selain itu saat kami melakukan tugas untuk memperjuangkan Konut di Kementerian kami mendapatkan respon positif dari Bapak Menteri Pertanian (Amran Sulaeman) bahkan Bapak Menteri langsung memerintahkan Dirjen Pertanian untuk segera ke Konawe Utara dan dalam waktu dekat sekitar tanggal 28 akan ada kunjungan dari Dirjen didaerah Kita ini, suatu kesyukuran kita semua bahwa Konawe Utara ini Dimint untuk menyiapkan lahan pertanian sedikitnya 5000 hektar untuk pertanian, jelas Raup.

Oleh karenanya itu sdr Camat baru agar segera melakukan pendataan lahan warga yang siap untuk melakukan pengolahan dan kalau ada lahan yang tidak mau dikelola atau tidak bertuan maka nanti pemerintah daerah yang akan kita data dan kita akan mengelolahnya, semua ini tentunya untuk kemajuan daerah kita yang masih butuh pengembangan sektor pertanian, ungkapnya. Pesan utama yang disampaikan oleh Raup kepada para pejabat yang dilantik maupun yang mendapatkan tugas baru adalah, semua pekerjaan yang kita lakukan harus dilakukan dengan penuh keihklasan maka Insya Allah semua akan berbuah hasil yang baik karena itu akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, jangan bekerja Karena ingin mendapatkan pujian namun bekerjalah Karena penuh rasa tanggung jawab dan keihklasan hati itu yang utama, harapnya.

Semua kegiatan pada hari itu dipimpin langsung oleh Raup wakil Bupati Konut Karena Bupati dalam acara ini hadir untuk menyaksikan kegiatan pelantikan namun untuk pelantikan dan sambutan dilakukan oleh Wakil Bupati Konut, mungkin ini sebagai salah satu bentuk dan bukti bahwa Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara selalu bersinergi dan bekerjasama yang baik dalam semua sektor sehingga pemerintahannya selama ini terus mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak bahwa pasangan KONASARA selalu mesra.

Suatu hal yang begitu patut untuk dijadikan contoh para pemimpin daerah bahwa jika kerjasama antara Bupati dan Wakilnya tetap terjaga maka daerah itu tentunya akan mengalami kemajuan. Dikesempatan yang sama Usman, mantan camat Andowia yang baru saja mendapatkan tugas baru di pemda Konawe Utara tepatnya di Sekretariat Pemda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati, Wakil Bupati Konawe Utara dan masyarakat Kecamatan Andowia dimana semasa kepemimpinannya sebagai camat Andowia semua dapat berjalan dengan baik, meskipun diakuinya masih ada suatu hal yang perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan namun secara menyeluruh semua bisa berjalan dengan baik.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Konawe Utara dan masyarakat kecamatan Andowia dimana semasa kepemipinan saya sebagai camat Andowia mungkin saja ada hal yang mengganjal dan tak berkenang saya mohon kiranya dimaafkan. Sebagai manusia biasa saya tak luput dari salah, meskipun semua tugas dan tanggung jawab saya bisa berjalan dengan baik, akan tetapi tentunya dalam suatu jebatan dan kepemimpinan saya tentunya mungkin saja ada yang kurang maka melalui kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf dan yang belum sempat ketemu saya dan meminta maaf maka sayalah yang meminta maaf, ucapnya sambil melemparkan senyum kepada semua tamu dan undangan yang hadir pada hari itu.

Iapun mengisahkan sejumlah perjuangannya saat menjadi plt camat selama kurang lebih sua tahun lamanya, selain itu ia juga menyampaikan bahwa selama ini ada suatu haknya yang ia belum terima yaitu dana sebagai pejabat pembuat akte tanah (PPAT) namun iapun kembali mengatakan semua itu sudah saya ikhlaskan, jelas Usman. Iapun melanjutkan dengan mengatakan, sebagai ASN saya bersedia ditempatkan dimana saja oleh atasan dan pimpinan saya, tentunya itulah yang terbaik buat saya menurut atasan dan pimpinan saya, pungkasnya.

Puslana camat Andowia yang baru dilantik saat memberikan sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih dan kesiapannya untuk menjalankan roda pemerintahan di kecamatan Andowia sesuai dengan apa yang di programkan pemeritahan Konasara terutama dalam persiapan lahan untuk sektor pertanian, untuk penanaman Singkong Gajah dan jagung. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula pelantikan Lurah Andowia dan ketua tim penggerak PKK kecamatan Andowia oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Utara, Hj.Ponira Ruksamin. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *