37 Sekolah Di Nias Selatan Dapat Sertifikat 

Daerah, Regional991 views
KabarOne.com, Nias Selatan – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH.,  melalui arahannya kepada para Kepala Sekolah yang hadir pada acara penyerahan sertifikat akreditasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, meminta agar kinerja para Kepala Sekolah di Daerah Kabupaten Nias Selatan semakin ditingkatkan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu proses pelaksanaan pembelajaran di sekolah hingga pada penilaian hasil belajar siswa.
“ Secara khusus saya mengharapkan agar Kepala Sekolah yang menerima sertifikat akreditasi ini, dapat menjadi contoh dan teladan dengan sekolah lainnya yang masih belum terakreditasi, terutama dalam penerapan kedisiplinan dengan guru, dan pembelajaran yang bermutu serta penilaian prestasi hasil belajar siswa dapat terukur,” Tegas Hilarius Duha.
Lebih lanjut di sampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM melalui laporannya menyampaikan jumlah
Sekolah yang sudah terakreditasi di wilayah Kabupaten Nias Selatan.
” Tahun 2016 ini memiliki 37 sekolah yang telah terakreditasi yakni SMP berjumlah 21 sekolah, SMA berjumlah 11 sekolah dan SMK berjumlah 5 sekolah. ” Jelas Nurhayati Telaumbanua.
Dianya juga mengaharapkan agar masing-masing satuan pendidikan/program studi mencantumkan status akreditasinya pada papan merk dan kop surat sekolah.
” Agar hasil analisis dari daftar kumpulan nilai akreditasi sekolah dapat dijadikan masukan terhadap perbaikan pembangunan dan pelayanan pendidikan di Kabupaten Nisel. ” Tambahnya.
Pantauan KabarOne Masing-masing sekolah yang menerima sertifikat akreditasi diserahkan langsung secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dan didampingi oleh Wakil Bupati Sozanolo Ndruru. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *