Anggota Makodim 0812 Lamongan, Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Hankam692 views

Kabarone.com, Lamongan, Hari Selasa 22 Desember 2016 Pukul 07.00 WIB, Anggota Makodim 0812 Lamongan Baik Militer dan PNS lakukan Upacara Memperingati Hari Ibu di Lapangan Makodim 0812. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E.M,M dengan dibawah Komandan Upacara Kapten Czi Sucipto Danrmil 0812/04 Tikung.

Dalam rangkaian upacara peringatan hari ibu PNS Heti selaku pembaca sejarah singkat Hari Ibu yang intinya Pada Tahun 1936 kongres Perempuan Indonesia III di Bandung Menyatakan Bahwa tanggal 22 desember merupakan sebagai hari ibu,selanjutnya dikukuhkan oleh pemerintah dengan keputusan presiden Nomor 316 Tahun 1969 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur tertanggal 16 Desember yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember Hari Nasional dan Bukan Hari Libur. Tahun 1946 badan ini menjadi Kongres Wanita Indonesia (KOWANI),yang sampai saat ini terus berkiprah sesuai aspirasi dan tuntutan zaman,periatiwa bersar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebut kemudian di jadikan tonggak sejarah bagi kesatuan pergerakan perempuan Indonesia.

Komandan Kodim 0812 Lamongan sebagai Inspektur Upacara mengucapkan selamat hari ibu, dan pada peringatan hari ibu ini diharapkan para ibu bisa menjadi contoh tauladan bagi keluarganya dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang kuat selalu mendukung kinerja suami dan mendukung kemajuan Perekonomian, serta kesejahteraan Negara. Ibu adalah lambang syurga yang terlihat di dunia, seorang ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama ibu dari pada nama ayah. Ketika kita baru bermain terus pulang ke rumah, maka ibu lah orang pertama yang kita tanyakan, demikian ungkap Dandim. (Ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *