Peran serta TNI dalam Pembangunan Desa

Hankam863 views

Kabarone.com, Lamongan – Babinsa Koramil 0812/03 Turi ikut berperan aktif membantu masyarakat pedesaan dalam melaksanakan karya bakti dalam pembangunan jalan, yakni melakukan pengecoran jalan poros Desa (Japordes) Pomahanjanggan Kec. Turi Lamongan.

Dalam paparanya Pendim 0812 mengatakan, Karya bakti perbaikan jalan yang berupa pelaksanaan pembangunan pengecoran jalan poros desa ini merupakan kegiatan karya bhakti yang di laksanakan Babisa bersama masyarakat desa untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.
Kegiatan karya bakti yang di pelopori oleh Babinsa Serka Mujiono dan Serka Supeno ini bertujuan untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga TNI benar – benar bisa menyatu dengan rakyat dalam membantu memperlancar transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat, jelasnya.

Di cela – cela kegiatan Serka Mujiono menjelaskan, ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa karya bakti perbaikan akses jalan ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan tujuan agar masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan yang gencar – gencarnya di lakukan oleh pemerintah, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan secara utuh berkesinambungan,
kegiatan ini menjadikan akses transportasi lancar, lebih baik dalam menopang peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap Serka Mujiono.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa pomahanjanggan mengucapkan, rasa terima kasih banyak kepada TNI khususnya Anggota Koramil 0812/03 Turi yang ikut berperan aktif dalam pembangunan jalan poros desa sepanjang 100 meter dan lebar 3,5 meter, upaya TNI bersama – sama rakyat dalam meningkatkan pembangunan desa ini, kami atas nama wakil dr masyarakat sekali lagi benar – benar mengucapkan terima kasih kepada TNI atas partisipasi serta peran aktifnya dalam membantu pembangunan desa kami,” pungkas Kepala Desa, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Untuk itu diharapkan TNI sebagai salah satu pengayom masyarakat dapat tetap melanjutkan program pembangunan desa serta mendorong semangat gotong royong dan memberdayakan masyarakat. Lebih lanjut dalam sambutannya, Pastika mengungkapkan bahwa keterlibatan TNI dalam pembangunan di Desa pada hakikatnya merupakan bentuk nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan mempercepat pembangunan di desa, sebagaimana yang tertuang dalam butir ke-3 dari NAWACITa yaitu membangun Indonesia dari pinggiran atau dari Desa.