Bupati Konut Minta Mahasiswa Konut Tingkatkan Kualitasnya

Daerah, Regional1,115 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menerima puluhan Mahasiswa Fron Paguyuban Kecamatan Sekabupaten Konawe Utara (FPKK-KONUT) diruang aula Pemkab Konawe Utara, Senin (13/2/17). Dalam pertemuannya itu H. Ruksamin mengharapkan agar Mahasiswa lebih berkualitas mutu pendidikannya. Hal ini dikatakannya saat menerima puluhan mahasiswa yang saat itu melakukan aksi unjuk rasa, terkait bantuan bea siswa.

“Aksi kalian ini membuat saya kecewa bahkan selama ini tidak pernah ada penyampaian kepada saya sehingga saya merasa adik adik sekalian tidak menghargai saya selaku pemrintah dan orang tua kalian, kata H. Ruksamin.

Menurutnya, kegiatan ini adalah suatu hal yang benar-benar sudah dipahami bahkan sudah dibuatkan perbup tentang bantuan Bea Siswa, sehingga mahasiswa perlu ditingkatkan mutunya agar kedepan mahasiswa didaerah ini bermutu. Lanjut H. Ruksamin, kegiatan aksi ini tujuannya untuk mengetahui tentang Bea Siswa saya paham dan itu sudah saya tanda tangani perbupnya dan sengaja saya tetapkan IP 2,75 hal itu untuk meningkatkan kemauan mahasiswa untuk lebih giat belajar bahkan saat ini sudah saya data semua mahasiswa di sekitar 60 Perguruan tinggi di Indonesia, jelas H. Ruksamin.

Lanjut dia, besok saya minta saudara mahasiswa kita lakukan pertemuan dan saya minta semua paguyuban hadir biar saya jelaskan semua terkait bantuan bea siswa ini, agar semua paham dan mengerti tentang hal ini, besok jam sepuluh kita adakan diskusi dan saling tanya karena hari ini saya belum bisa, jadi kita jadwalkan besok kita diskusikan tuntutan kalian dan saya akan jelaskan, pungkas Bupati Konut.

Perwakilan Mahasiswa diantaranya Rizki M Budu sebagai Jenderal Lapangan, Pebry Korlap I dan Akbar korlap II, mereka semua berharap agar pertemuan esok akan membuahkan hasil yang seperti mereka tuntut dalam aksinya. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *