Empat Tahun Dipimpin Herni, Peringkat SDN 1 Nario Indah Naik

Daerah, Regional651 views
Kabarone. com, Konawe –  Sekitar lima tahun memimpin SD Negeri 1 Nario Indah,  Herni, S. Pd telah menunjukkan kinerja dan profesionalnya dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.
Saat di temui di ruang kerjanya,  Sabtu (1/4/17), Herni mengatakan,  selaku Kepala Sekolah tentunya sangat berharap bagaimana sekolah dan anak didik serta tenaga pendidiknya bisa berjalan dengan baik,  mengingat mutu pendidikan akan baik apabila di dukung oleh semua pihak yang terkait,  seperti Siswa dan orang tua serta para rekan guru disini,  kata Herni, S. Pd.
Menurutnya,  kesuksesan dan keberhasilan yang tercapai bukan hanya karena perannya saja akan tetapi peran dan fungsi para Guru dan siswa serta orang tua siswa sangat menentukan. Ketika tahun 2014, SDN 1 Nario Indah Kecamatan Anggotoa ini berhasil mengukir prestasi gemilang,  dimana siswi sekolah ini berhasil menjadi juara tiga lomba gerak jalan tingkat SD sekecamatan Wawotobi dalam rangka HUT RI,  dan tahun 2015, kembali meraih juara dalam lomba gerak jalan puteri,  waktu itu mengalami peningkatan prestasi karena menjadi juara dua tingkat SD sekecamatan Wawotobi,  dan tahun 2016 kami terus menggenjot prestasi anak didik kami dan Alhamdulillah tercapai pringkat Juara satu lomba gerak jalan tingkat SD sekecamatan Wawotobi,  ungkap Herni.
Untuk tenaga pendidik masih kata Herni,  untuk jumlah siswa saat ini sebanyak 118 orang dan sekitar 40 siswa mendapatkan Kartu indonesia Pintar (KIP). Selain dana KIP siswa juga mendapatkan dana Bantuan Opersiona Sekolah (BOS)  yang mana sesuai Juknis yang telah di tentukan kami jalankan sehingga saat ini kami dengan semua rekan guru bersyukur anak didik kami seratus persen lulus semua sejak 2014 – 2016 lalu,  jelas Herni. Harapan kami bersama enam Guru PNS dan lima Guru Tidak Tetap (GTT)  semoga mutu pendidikan anak didik kami di tahun 2017 ini semakin meningkat dan jika Allah menghendaki ketika ada lomba baik tingkat kecamatan,  kabupaten maupun nasional kami bisa menjadi juara,  harapnya.
Untuk sarana prasarana sekolah ini,  sesuai hasil investigasi news awak media ini,  memang masih membutuhkan peningkatan,  terutama pengamanan sekolah dalam hal ini pagar,  karena selama ini masih menggunakan pagar kayu sehingga masih rawan untuk di rusak ternak seperti sapi dan kambing yang masuk di halaman sekolah tersebut.
Iapun berharap,  kiranya proposal yang pernah di ajukan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe bisa terealisasikan demi kemajuan dan keindahan sekolah ini. Patut di apresiasi,  sekolah ini dalam sisi kedisiplinan pegawainya cukup bagus dan bisa dijadikan contoh,  selain itu tata tertib do sekolah sangat tegas demi kedisiplinan pegawai dan anak didik, ungkap Herni.
Ada trik yang terkadang harus kita lakukan demi meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,  yaitu dengan kegiatan ekstrakurikuler dan pemberian tugas kepada anak didik berupa Pekerjaan Rumah (PR)  agar ketika di rumah anak anak bukan bermain saja tetapi mereka akan belajar dan mengerjakan tugas yang kita berikan,  ungkap Suyanto salah seorang guru di sekolah itu.
Keindahan dan kebersihan sekolah ini memang layak dan patut di berikan apresiasi karena setiap hari sabtu dilakukan kegiatan korvey atau kerja bakti pembersihan di sekolah tersebut. Tingkat kelulusan seratus persen dan selama dipimpin oleh Herni belum pernah ada siswa yang tidak lulus. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *