Pendataan stok pupuk musim tanam padi ke II oleh Babinsa Turi

Daerah, Regional544 views

Kabarone.com, Lamongan – Untuk menghadapi musim tanam ke ll Babinsa Koramil 03/Turi oleh Serka Supeno beserta jajaran telah Melaksanakan pengecek subsidi pupuk di Kelompok Tani (Koptan) “Tani Mulyo” milik Rani di Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan Jawa Timur, mengecek pupuk untuk musim tanam Juni sampai dengan Juli 2017 sudah mencukupi dan tidak akan kekurangan, disamping itu juga harganya sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan harga eceran tetap (HET), tidak mengalami kenaikan karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam musim tanam ke ll yakni antara bulan Juni atau Juli 2017. Selasa(06/06/2017).

Dalam kesempatan kalinini Babinsa Koramil 03/Turi Serka Supeno menjelaskan, bahwa Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Turi dan sekitarnya,”jelasnya.

Sementara Danramil 03/Turi Kapten Arm. Yusniardi mengungkapkan, “Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Dan penyaluran pupuk sesuai alokasinya, ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” Ungkap Danramil.

Dalam hal ini Pemilik Kios Poktan “Tani Mulyo” Rani menjelaskan, bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah distribusinya dan pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya sesuai jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan pupuk bersubsidi sesuai pengajuan daftar data Rencana Definitiv Kebutuhan Kelompok (RDKK),” pungkas Rani,(pur/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *