LSM Basmi Lakukan Aksi Bakti Sosial Bersih – Bersih Kuburan

Daerah, Regional1,239 views

Kabarone.com, Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Keberdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Barisan Muda Indonesia (Basmi) Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon melakukan aksi bakti social (baksos) bersih-bersih di sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) Desa Cirebon Girang Minggu, (13/08).
Ketua LSM Basmi Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Muhamad Samdi kepada SC Minggu (13/08) di lokasi Baksos TPU Dusun Astana Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun mengatakan sangat antusias dalam rangka HUT RI ke 72 ini. “Kami sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneruskan perjuangan dari para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah,” kata Muhamad Samdi.

Sebagai kaum muda penerus bangsa ini wajib mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa. Bentuk penghormatan dilakukan melalui kunjungan ke dua makam TPU di sekitar wilayah kerja Dalam kunjungan tersebut, jajaran Anggota Basmi melaksanakan kegiatan bersih-bersih di beberapa TPU di wilayah kerja dan akan dilanjutkan mengunjungi makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi momen aksi baksos dan anggota Basmi beserta masyarakat untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan,” kata Muhamad Samdi.
Kegiatan baksos merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan LSM Basmi Kecamatan Talun. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program lomba olahraga antar lembaga serta pemberian program sosial di beberapa daerah.

Baksos untuk meningkatkan kecintaan lingkungan dan dengan melakukan bersih-bersih di TPU selain mengenang terhadap jasa-jasa para pendahulu. Juga bagi yang sekarang hidup agar mengenang jasa-jasanya dan mengambil hikmah dari tauladan dan mengingatkan pada diri kita nanti akan kembali seperti mereka. “Memetik pelajaran tersebut, maka kita wajib berbuat baik untuk bangsa dan negeri ini. Hal ini dilakukan untuk tetap mengenang kembali jasa para pahlawan dalam berjuang demi kemerdekaan,” pungkasnya.***mulbae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *