HUT HIMPAUDI Ke- 12 “Menyapa Dengan Hati”, Bupati : Dana Desa Boleh Dipergunakan Untuk Memberikan Insentif Guru PAUD

Daerah, Regional824 views

Kabarone.com, Lamongan – Acara Silaturrahmi Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Se – Jatim dengan Tema “Menyapa Dengan Hati” yang dihadiri sekitar 4.000 orang.
Bertempat di Alun – alun Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Ke- 12

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Prof Dr. Yusron Aminullah Direktur Utama MEP, Imam Mahmud, S.sos. Mpd. I. Ketua HIMPAUDI Jawa Timur, Dr. Hj. Siti Fatimah Soenaryo Pengurus Pusat HIMPAUDI Indonesia), Ketua DPRD Lamongan Kaharudin, SH, Bupati Lamongan H. Fadeli,SH. MM, Dandim 0812 Lamongan Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono, S.E. M.M, Kapolres Lamongan AKBP. Juda Nusa Putra, S.I.K. Forkopimda Kabupaten Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati,MM. MHP Wakil Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA Sekda Kab. Lamongan, Budiyanto, SH Kasi Intel Kajari Lamongan, Widarti, SH. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, Drs. Adi Suwito, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Hj. Makhdumah Fadeli Bunda Paud Kabupaten Lamongan, Kepala OPD Kabupaten Lamongan, Bunda-Bunda Paud se Kabupaten Lamongan Jawa Timur (Jatim).

Dalam sambutannya Imam Mahmud, S.sos. Mpdi. Ketua HIMPAUDI Jatim mengatakan, Kami sebagai pengurus Himpaudi Jatim mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan HUT HIMPAUDI di Kabupaten Lamongan. Hanya di Kabupaten Lamongan di mana Program 18-21 dicanangkan untuk kemajuan dan kedekatan orang tua dan anak-anaknya dan kabupaten yang wajib di contoh oleh Kabupaten di Indonesia dalam menjalankan Program 18-21 yaitu Kabupaten Lamongan.

Sementara, Dr. Hj. Siti Fatimah Soenaryo Pengurus Pusat HIMPAUDI Indonesia, Ucapan syukur karena HIMPAUDI sejak tahun 2005 sampai dengan tahun ini sudah berusia 12 tahun. Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2017 menyatakan guru Paud/guru non formal tidak termasuk guru dan tidak bisa mendapatkan Sertifikasi guru hal ini merupakan suatu diskriminasi terhadap guru Paud serta kesetaraan guru Paud sangat penting karena guru Paud mempunyai tugas yang sama dan sangat berat dalam pendidikan anak usia dini. Tujuan HIMPAUDI adalah memperjuangkan kesetaraan guru Paud agar sama setara dengan guru formal.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan, Ini suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lamongan dimana dalam peranyaan HUT HIMPAUDI ke- 12 se Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan Saat ini dimana Dana Desa boleh dipergunakan untuk memberikan Insentif bagi guru Paud, yang mana akan di realisasikan pada tahun 2018. Anak-anak Lamongan sangat kreatif dan berkarakter dimana dapat menjadi juara baik ditingkat nasional maupun internasional dan terimakasih kepada para bapak dan ibu guru yang mana telah mendidik anak-anaknya dengan penuh rasa tanggung jawab di sekolah, pungkas Bupati Fadeli, (pul/pur/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *