Puluhan Berkas Pencari Kerja di PT. Thiess Dikembalikan Panitia, Ada Apa?

Daerah, Regional778 views

Kabarone.com, Kotabaru- Ratusan calon pencari kerja dari berbagai kalangan hadir mengikuti tes administrasi dan tertulis serta interview yang di adakan oleh PT. Thiess Site Senakin, Senin 5/2/18 di hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Tes administrasi dan tertulis serta interview yang di laksanakan PT. Thiess secara langsung dari tanggal 3-4 dan 5 Pebruari 2018, di hadiri perwakilan HRD PT. Thiess dari Jakarta, Perwakilan HRD PT. Thiess Site Satui dan HRD PT. Thiess Site Senakin.

dari puluhan tenaga kerja yang nantinya di nyatakan lulus akan di tempatkan di Senakin Mine Project.

Adapun posisi yang di perlukan yaitu, Mechanic alat berat, Auto electric, Welder, Tegger, Operator crane/ truck class l,ll dan lll.

Sunarto panitia pelaksana dari Site Satui saat di konfermasi tidak bisa berikan komentar apa- apa dengan kegiatan rekrutmen PT. Thiess saat ini, hanya menjawab ” maaf saya tidak berani kasih komentar karena ini wewenang HRD PT. Thiess Pusat di Jakarta”, imbuhnya.

Dari pantauan awak media di tempat seleksi di laksanakan, dari sekian banyak calon pelamar tenaga kerja yang hadir, rata- rata mereka belum tau pasti berapa calon tenaga kerja yang di perlukan oleh pihak HRD yang akan di rekrut.

Dari sekian peserta pelamar yang hadir rata- rata lulusan SMK/sedarajat dan banyak berkas pelamar di kembalikan panitia setelah berkas di seleksi secara administrasi karena di anggap tidak memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak perusahaan dan berkas lamaran di kembalikan langsung ke pelamar dengan kode NR (no rekrut).

Hendra salah seorang pelamar yang di kembalikan berkasnya mengatakan, saya tertarik untuk bergabung dengan PT. Thiess untuk meningkatkan kualitas kerja, karena saya dengar PT. Thiess itu perusahaan pertambangan terbesar di dunia dan ada di mana-mana, dan saya dapat info katanya lagi ada lowongan pekerjaan dan hari ini saya ikut tes tapi ternyata berkas saya di kembalikan oleh panitia dengan kode NR.

Yang jadi pertanyaan bagi saya, kenapa berkas saya di kembalikan padahal lengkap semua dan tidak di jelaskan oleh panitia apa kekuranganya, se andainya di kasih tau apa kekuranganya bisa di lengkapi lagi, ungkapnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *