Kapolrestabes Semarang : TNI – Polri Merupakan Saudara Kandung

Hankam583 views

Kabarone.com, SEMARANG – Meski sesuai undang Undang menyatakan TNI-Polri telah berpisah, namun sinergitas kedua unsur keamanan negara ini tidak pernah bisa dipisahkan dalam mewujudkan ketahanan dan kerukunan nasional.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K pada giat Olah Raga Bersama Dalam Rangka Sinergitas TNI-Polri di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, Jum’at (16/3/2018) pagi.

” Sekalipun Undang Undang mengatakan TNI – Polri sudah berpisah namun saya selalu gelorakan bahwa TNI Polri ini adalah merupakan saudara kandung dimana kerukunan, ketahanan nasional tercipta tidakl lepas dari peran keduanya,” jelas Abi

Lebih lanjut Abi memaknai kegiatan ini untuk menggugah kembali tentang Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Nasional serta Kerukunan Nasional dimana didalamnya ada empat pondasi kuat.(Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945).

” Dengan kerukunan kekompakan dan sinergitas TNI Polri maka akan terwujud cita cita nasional menuju masyarakat adil dan makmur” pungkasnya.

Selain jajaran Polrestabes Semarang, hadir pula Dandim 0733/BS, Dan Lanal, Dan Pusdik Penerbad dan Dan Denpom juga perwakilan dari masing masing kesatuan.

Beberapa rangkaian lomba di tambah dengan dooprize menarik turut mewarnai kemeriahan suasana di lapangan hijau Polrestabes yang pagi itu telah berganti nama menjadi Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *