Wujudkan Anggota Polri Terbaik, Kapolda Jateng Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

Hukum635 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum memimpin penandatanganan pakta integritas kepada panitia seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2018 di gedung Borobudur Polda Jateng, Jumat (13/04/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Prov Jateng Drs. Rukma Setya Budi, M.M, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.S.T., M.K., Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jateng Drs. Gatot Bambang H, M.Pd, para perwakilan pengawas internal maupun eksternal, para perwakilan peserta seleksi anggota Polri serta perwakilan orang tua seleksi anggota Polri.

Dalam sambutannya, Condro mengucapkan terimakasih kepada para perwakilan serta pengawas internal dan eksternal yang telah mengikuti acara penandatanganan fakta intregitas ini.

“Saya tidak akan mentolerir adanya penyimpangan, tegakan sanksi yang adil dan konsekuen terhadap setiap pelanggaran dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri TA. 2018” tegasnya.

Dirinya meminta kepada pengawas internal, Itwasda dan dari Bidpropam agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik lewat memberdayakan personel yang telah ditunjuk untuk mengoptimalkan proses pengawasan dalam seleksi.

“Tindak tegas oknum-oknum maupun pihak-pihak yang memanfaatkan seleksi ini sebagai ajang untuk mencari keuntungan/kepentingan pribadi” tegas Kapolda.

Diketahui sebelumnya bahwa proses seleksi ini menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) serta Clear dan Clean agar didapatkan calon anggota Polri terbaik, sebagai penentu masa depan Polri itu sendiri. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *