Dua Petani Tertimbun Tanah Longsor Galian C di Wonosobo

Daerah, Regional693 views

Kabarone.com, WONOSOBO – Dua orang petani di Wonosobo mengalami musibah tragis.
Keduanya tertimbun tanah longsor dilokasi galian C Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jum’at (4/5/2018) siang.

Peristiwa tersebut menimpa Slamet ( 50), Tegalrejo RT 31/10, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, kabupaten Wonosobo dan Hariyadi (50), Tegalrejo RT 28/ 10, Desa Tambi, Kecamtan Kejajar, kabupaten Wonosobo.

“Dari Informasi 2 Orang buruh sedang mencari pasir di area tanah pertanian tadah hujan, sekira pukul 11.00 Wib saat menambang pasir tiba – tiba tebing diatas longsor dan menimbun ke dua korban, ketinggian tebing kurang lebih 10 meter,” ujar Agung Hari Prabowo Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng.

“Saat ini Basarnas dan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polres Wonosobo, Polsek, Koramil, Banser, Ksb, Grasindo, Tagana , MDMC, Skydoor, kejajar, dan warga setempat melakukan pencarian dengan dengan mengunakan exsavator,” sambung Agung

” Korban Hariyadi (50) sudah berhasil kami evakuasi di area TKP pada pukul 16.30 WIB, dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka,” tutup Agung

Berdasarkan pantauan kabarone.com di lokasi kejadian, pencarian korban terakhir atas nama Slamet masih nihil, dan pencarian akan di lanjutkan besok pagi.

Rencana Operasi SAR dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan alat berat yang didatangkan oleh kepala desa Tambi. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *