IKA UNS Siap Berkontribusi Bagi Bangsa

Daerah, Regional399 views

Kabarone.com, SEMARANG – Demi menunjang program kerja agar terus berjalan secara berkesinambungan, regenerasi roda kepemimpinan organisasi perlu dilakukan.

Hal itu seperti dilakukan saat pelantikan dan pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Jawa Tengah dan Kota Semarang periode 2018 -2023 pada Sabtu malam, 27 Oktober 2018 di Wisma Perdamaian Semarang.

Pengurus IKA UNS Jateng dan kota Semarng dilantik langsung oleh Pengurus IKA UNS Pusat.

Usai Dilantik, Ketua IKA UNS Jateng Sudaryanto mengungkapkan tujuan dibentuknya IKA UNS tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni dan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi alumnus, masyarakat, terlebih bagi bangsa Indonesia.

“Apalagi ditahun politik seperti sekarang, seluruh anggota IKA UNS wajib membuat Indonesia tetap sejuk dan damai.salah satunya lewat acara diskusi yang sudah kita adakan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sudaryanto menambahkan bahwa acara pelantikan yang diakhiri pagelaran wayang kulit dengan lakon Gathotkaca Kridha ini juga sebagai bentuk nyata melestarikan budaya bangsa, sehingga pesan dari lakon yang dimainkan akan dapat menjadi tuntunan dalam sikap dan mental setiap anggota IKA UNS. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *