Munas PJI, Wakajagung Arminsyah Minta Seluruh Peserta dan Anggota PJI Mendukung Kepemimpinan Setia Untung Arimuladi

Daerah, Regional502 views

Kabarone.com, Bali – Munas Persatuan Jaksa Indonesia dilaksanakan diselenggarakan di ruang Rama Sinta Hotel Grand Inna Sanur Bali, Senin (25/11), secara aklamasi menetapkan Setia Untung Arimuladi, SH sebagai Ketua Umum PJI periode 2019-2021.

Dalam Rapat pemilihan yang dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah, SH didahului dengan penyampaian visi dan misi dari tiga orang kandidat yakni Fery Wibisono SH, Bambang Rukmono dan Setia Untung Arimuladi.

Namun dua kandidat yakni Bambang Rukmono dan Fery Wibisono keduanya mundur dari pencalonan dan mendukung penuh Setia Untung Arimuladi.

Akhirnya secara aklamasi Setia Untung Arimuladi yang juga Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung RI ditetapkan menjadi ketua umum PJI.

Pada tahapan pertama, dalam pelaksanaan Munas yang dibuka oleh Jaksa Agung HM Prasetyo SH yakni mendengarkan laporan pertanggungan jawaban pengurus lama yang dipimpin Dr Noor Rochmad SH.

Secara umum peserta Munas yang berjumlah 132 orang menerima laporan pertanggungan priode sebelumnya.

Setia Untung Arimuladi yang ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih, mengajak seluruh jaksa anggota PJI untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital.

Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah SH meminta seluruh peserta dan anggota PJI mendukung kepemimpinan Setia Untung Arimuladi dalam priode 2019-2021 dan acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera PJI dari ketua lama Dr Noor Rochmad kepada Setia Untung Arimuladi.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun PJI, dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai dalam penegakan hukum yang semakin komplek dewasa ini,” kata Untung.(*sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *