Pengurus PWI DKI Koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Menggelar Audiensi Dengan Ketua Pengadilan Negeri Jakpus DR Yanto, SH. MH.

Hukum409 views

Kabarone.com, Jakarta – Pengurus PWI DKI koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (10/12), menggelar audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri Jakpus DR Yanto, SH. MH

Ketua Koordinatoriat wartawan, Simon Leo Siahaan yang didampingi Budhi Tristanto (Wakil Ketua), Lina Marlina (Sekretaris) & Ipung (Litbang), diterima oleh
Ketua Pengadilan Negeri Jakpus DR Yanto, SH. MH.

Ipung mengatakan pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antar awak media dengan institusi pengadilan.

“Sebagai mitra kerja, kami ingin sinergitas terbangun baik dengan jajaran hakim dan panitera,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PN Jakpus memaparkan beberapa program yang sudah diterapkan dalam upaya penegakan hukum dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Diantaranya, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan pendaftaran gugatan secara online.

“Selain memudahkan pelayanan, sistem ini juga untuk menghindari ketemunya para pihak berperkara dengan hakim dan panitera, sehingga bisa meminimalisir terjadinya praktik suap,” ungkap Yanto.

Yanto menambahkan, bersama dengan instansi hukum dan stakeholder pemerintah, pada akhir Oktober lalu, pihaknya telah mencanangkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“PN Pusat menjadi pilot project penerapan manajemen anti suap yang nantinya akan diberlakukan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Bukan hanya itu, PN Jakarta Pusat juga telah menerapkan sistem integrasi secara online selama 24 jam dengan aparat penegak hukum lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan aksi terorisme.

“Belum lama ini, kami mendapat penghargaan Internasional dari USAID,” imbuhnya.(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *