Predikat SAKIP Pemkab Lamongan Dapat Nilai A

Daerah, Regional673 views

Kabarone.com, Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan, mengawali kinerjanya di awal tahun 2019 ini dengan sangat meyakinkan. Standar Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) naik menjadi predikat nilai A, dari sebelumnya BB. Adapun ke nilai A ini berdasar evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Menpan RB Syafruddin kepada Bupati Fadeli dalam SAKIP Award 2018 Wiliayah II di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Rabu (6/2).

“SAKIP ini bukan sekedar penghargaan, namun sebagai perwujudan akuntabilitas kinerja Kami kepada masyarakat, memiliki SAKIP dengan predikat nilai A ini menunjukkan Pemerintah kabupaten Lamongan, mampu mempertanggungjawabkan hasil atas penggunaan anggaran”, Terang Fadeli.

Pemerintah kabupaten Lamongan mampu menetapkan ukuran dan target kinerja yang jelas, serta menghemat anggaran melalui kegiatan yang berdampak langsung bagi pencapaian sasaran pembangunan.

“Dengan menerapkan SAKIP, Kami memastikan bahwa setiap anggaran yang digunakan, benar-benar untuk kegiatan prioritas yang dibutuhkan masyarakat”, lanjut fadeli.

Bahkan untuk penerapan SAKIP ini, Bupati Fadeli mengawal langsung progress di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, sehingga dalam tiga tahun, Pemkab Lamongan sudah mencapai SAKIP dengan predikat nilai A. SAKIP ini bagai rapor bagi kinerja instansi pemerintahan, baik kementerian/lembaga, pemerintah propinsi dan kabupaten/kota. Dari hasil evaluasi Kemenpan RB, di ketahui hanya ada 9 kabupaten/kota bersama Lamongan dengan predikat nilai A tersebut. ( RED )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *