Pohon Bidara Polisi, Dibagikan Gratis Di Pos Lalu-Lintas Babat

Daerah, Regional651 views

Kabarone.com, Lamongan – Kegiatan pembagian 215 pohon bidara arab yang sekarang diganti menjadi Pohon Bidara Polisi ini atas prakarsa dan dimotori oleh Ketua Harian Yayasan Berkas Bersinar Abadi Aipda. Purnomo bersama rombongan sahabat Polres Lamongan selaku pejuang sosial ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai selesai di Pos Lalau Lintas Pasar Babat Lamongan Jawa Timur, Rabu (3/4).

Pohon Bidara atau widara (Ziziphus mauritiana) adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Tanaman ini dikenal pula dengan pelbagai nama Manfaat Daun Bidara diantaranya: Untuk mandi setelah haid. Biasanya yang membuat terganggu adalah bau darah haid yang cukup menyengat. Kalian bisa menggunakan campuran air daun bidara untuk mengatasinya. Untuk mengatasi haid tidak lancar. Bagi wanita, yang memiliki siklus haid yang tidak teratur maupun dalam hal untuk memiliki momongan. bisa menggunakan daun bidara sebagai obat herbal yang diminum secara rutin.

Untuk Kecantikan, Anda bisa menggunakan masker dari daun bidara untuk mendapatkan semua hal tersebut. Untuk mengatasi jerawat. Dengan daun bidara yang digunakan sebagai masker yang digunakan secara rutin, akan sangat efektif dan bermanfaat untuk mengatasi keluhan kalian masalah jerawat.

Untuk menyembuhkan luka, Mencegah diabetes, Mengatasi demam, Mencegah kanker dan tumor, Menyehatkan lambung, Lambung merupakan salah satu bagian vital dalam tubuh kita. Seperti penyakit maag, asam lambung, bahkan kanker. Untuk Mengatasi ejakulasi dini, Menghilangkan depresi, Memperkuat rambut, Menghilangkan dahaga, Meningkatkan nafsu makan, Pakan hewan ternak.

Manfaat daun Bidara juga untuk Memandikan jenazah, Mengobati gangguan jin dan sihir, Gangguan akut, Membersihkan rumah angker dari gangguan jin.

Selain dimanfaatkan daunnya, buah bidara juga bisa dijadikan makanan yang lezat. Di daerah timur Indonesia, Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, buah bidara biasa diolah menjadi manisan. Karena pohon bidara di kawasan tersebut banyak sekali tumbuh liar, jadi stok buah yang disebut buah goal bagi masyarakat setempat menjadi sangat melimpah.

Selain dijadikan manisan, bunga bidara juga menjadi konsumsi bagi para lebah madu. Hal itu membuat madu yang dihasilkan memiliki kekhasan dan manfaat lebih tersendiri dari pada yang lain. Madu yang dihasilkan disebut dengan Madu Sidr.

Sementara”, Pembagian pohon Bidara kepada warga masyarakat secara gratis dengan tujuan agar masyarakat lebih dekat dan tidak takut lagi dengan Polri, makanya nama nya sengaja saya rubah menjadi pohon bidara polisi. Dan saya ingin mengajak masyarakat terus berbagi dengan sesama dengan cara apa saja dimana saja”, ujar Aipda. Purnomo.

215 pohon bidara saya dapat dari bunda Dwi Purhayati yang swbagai Ketua SUN (Sedekah Umroh Nasional) yang berada di Sidoarjo dan milik saya sendiri sebanyak 115 . “Kami dan bunda Dwi Purhayati ingin bersedekah menggunakan pohon bidara polisi agar bisa lebih manfaat bagi masyarakat dan juga agar masyarakat lebih mengetahui manfaat pohon bidara itu sendiri.
Pohon bidara sangat baik untuk kesembuhan dan kesehatan baik penyakit medis maupun non medis.

Ditambahkannya oleh Polisi yang lebih akrab dipanggil Pak Pur tersebut”, Biasanya kami menjual pohon bidara per pohon dengan harga Rp. 60.000,- yang mana biasanya seluruh hasil penjualan pohon bidara tersebut kita sedekahkan buat warga yang membutuhkan dengan wujud sembako, kursi roda dan juga bantuan secara langsung atau tunai”, tandasnya (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *