by

Distribusi Hasil Rekapitulasi Ke KPU Jatim, TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan

-Hankam-1,208 views

Kabarone.com, Lamongan – KPU Kabupaten Lamongan gelar apel pengamanan pendistribusian hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten ke KPU Provinsi Jawa Timur. Acara berlangsung pada hari sabtu tanggal 04 Mei 2019 pukul 09.20 WIB – 10.00 WIB bertempat di Kantor KPU Lamongan Jl. Basuki Rahmad nomor 207.

Rangkaian kegiatan apel pengamanan ini meliputi arahan pimpinan apel”, kegiatan ini adalah tahapan dari pemilu serentak 2019, cukup panjang jalan kita sampai saat ini dan Alhamdulilah situasi di Kabupaten Lamongan pasca Pemilu 2019 masih dinyatakan kondusif, situasi ini bukan serta merta namun ini adalah ikhtiar dari kita semua, ini adalah tahapan akhir di tingkat Kabupaten, logistik pemilu adalah sasaran utama pengamanan kita, jangan underestimate, personil pengawalan dari TNI dan Polri fokus dan jangan lengah.

Dalam hal ini Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, S.Sos Dandim 0812 Lamongan mengarahkan”, Apa yang akan kita kerjakan hari ini akan menentukan kesuksesan tahapan Pemilu di Kabupaten Lamongan, laporkan setiap perkembangan pengiriman, perhatikan faktor keamanan di perjalanan, pemilu bisa berhasil jika tidak ada hal hal yang merugikan baik dari penyelenggara maupun dari petugas pengamanan, Kita juga masih mempunyai tugas mengamankan kotak suara dari PPK ke KPU.

” Logistik yang didistribusikan ke KPU Provinsi Jawa Timur diantaranya DB KPU, DB1 PPWP, DB1 DPR, DB1 DPD, DB1 DPRD PROVINSI, DB1 DPRD KAB/KOTA, DB2 KPU, DB.TT-KPU, DB.DH-KPU, DB BAST- KPU. Pengamanan ini dengan melibatkan personil 1 regu dari TNI dan Polri bersenjata lengkap. Kegiatan apel pengamanan pendistribusian hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten ke KPU Provinsi Jawa Timur selesai pukul 10.00 wib berjalan aman dan kondusif dan selanjutnya apel selesai dilanjutkan pemberangkatan pengamanan pendistribusian logistik ke KPU Provinsi Jawa Timur”, ujar Dandim 0812.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, S.Sos, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H., Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H., Kabagops Polres Lamongan Kompol Slamet Suryanto, S.H., Kasat Sabhara AKP. Beny Ulang, S.Pd., KBO Satintelkam Ipda Aris Sugianto, Kasie Propam Ipda. Jinanto, Paurhumas Ipda Suparno, Petugas pengamanan 1 Regu Kodim 0812 Lamongan, 1 Regu Shabara, 1 Regu Tim jaka tingkir Polres Lamongan, 1 Regu Patwal Satlantas”, pungkasnya (Red/Humas Res LA).
Area lampiran

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *