Disdukcapil Lamongan Akhir Tahun, Targetkan Pelayanan KK TTE Cukup di Kecamatan

Daerah, Regional1,276 views

Kabarone.com,Lamongan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamongan targetkan tahun ini Pembuatan atau pengurusan Kartu Keluarga (KK) dapat dilakukan di seluruh kantor kecamatan. Saat ini setiap kecamatan dilengkapi peralatan untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Kepala Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan Sugeng Widodo Tahun ini, targat saya semua kecamatan dapat mencetak atau membuat Kartu keluarga (KK) yang sudah dilengkapi Tanda Tangan Elektronik (TTE). Mudah-mudahan tidak sampai akhir tahun ini target tersebut sudah bisa readi dilaksanakan pada Jum’at (17/5)siang.

Lebih lanjut Sugeng mengungkapkan, pemohon tidak lagi ke kantor Disdukcapil di jalan veteran lamongan, tapi cukup mengurus dan selesai di kantor kecamatan di jalan Andansari Lamongan. “Tentunya ini semua untuk memudahkan pelayanan penduduk,agar tidak jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil dan membuka pelayanan dikecamatan ini juga untuk memecahkan kosentrasi pemohon agar tidak sampai ke Disdukcapil” ungkapnya.

” Saat ini,tambah Sugeng,baru di kecamatan Sukorame dan kecamatan modo yang Tanda Tangan Elektronik (TTE) dapat dilakukan dikantor setempat. Sedangkan di kecamatan lainya masih hanya ngeprintnya saja dikantor kecamatan namun tanda tangan elektroniknya masih harus dikantor Disdukcapil dikota Lamongan” Tambah Sugeng.

Disisi lain,meski saat ini tengah puasa Bulan Ramadhan,namun pelayanan administrasi Kependudukan (Adminduk) di kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) lamongan cenderung membludak.

Setiap hari pada bulan Ramadhan ini. Disdukcapil Lamongan melayani sebanyak 100-150 pemohon Adminduk. Untuk pemohon adminduk tersebut beragam,mulai perekaman e-KTP untuk pembuatan baru, pembuatan Kartu karena rusak atau hilang, pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan permohonan pembuatan kartu identitas Anak (KIA).
Dari angka 100-150 pemohon, kata Sugeng widodo, yang paling dominan itu adalah pengurusan Kartu Keluarga (KK),karena harus tanda tangan elektronik ke Disdukcapil”, pungkasnya (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *