Karya Lukisan My Expression, Pelajar SDN di Lamongan Hiasi Festival Seni Nasional

Daerah, Regional851 views

Kabarone.com,Lamongan – Karya lukisan Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi Kecamatan Sukodadi menjadi salah satu yang dipamerkan dalam Festival Seni Rupa Anak Indonesia di Galeri Nasional Indonesia, 23 Juli – 29 Agustus mendatang. Karya lukis berjudul my expression dari tujuh anak dalam Kelompok Seni Rupa Anak Atmaja Krida SDN 2 Madulegi ini berhasil menyisihkan 376 karya dari 297 calon peserta berasal dari 22 provinsi. “Hanya ada 72 karya terplih untuk dipamerkan dalam Festival Seni Rupa Anak Indonesia di Galeri Nasional Indonesia,” ujar Nur Hidayat usai berpamitan kepada Sekkab Yuhronur Efendi di ruang kerjanya, Selasa (2/7).

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri, lanjut dia. Karena karya anak didiknya yang berasal dari sekolah ndeso (Desa), diakui di tingkat nasional. Dia menjelaskan karya tersebut dikerjakan sendiri oleh anak-anak didiknya, sesuai dengan karakter masing-masing selama tujuh hari. Ada yang menggunakan teknik Doodle Art, mengunakan teknik Crayon, hingga penggunaan Cat Akrilik dan Batik. Semuanya dirangkum dalam satu Aliran Seni Lukis Dekoratif.

“Saya membebaskan anak-anak untuk berekspresi sesuai dengan tema kompetisi, yakni main,” terangnya.

Sekkab Yuhronur Efendi di ruang kerjanya merasa turut bangga, ada pelajar Lamongan yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Dia berharap, bakat seni tersebut terus dipupuk dan bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk berprestasi”, Yuhronur Efendi penuh apresiasi (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *