Alami Tumor Mata Mengeluarkan Darah, Mbah Munawi Butuh Uluran Tangan

Daerah, Regional540 views

Kabarone.com,Lamongan – Akibat dari penyakit tumor mata yang dialami oleh Mbah Munawi warga Dusun Bagusan Desa Sekar Bagus Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Yang setiap harinya harus menahan rasa sakit karena mengeluarkan darah pada mata sebelah kirinya. Saat ini Mbah Munawi benar-benar butuh perhatian khusus dari pemerintah juga uluran tangan, para dhuafa’.

Akibat mengidap penyakit tumor di bagian mata sebesar benjolan bola tersebut, rasa sakit itu yang setiap saat dirasakan bagai ditusuk-tusuk. Setiap harinya Mbah Munawi hanya bisa berbaring di tempat tidur saja. Selasa (10/09/2019)

Lebih lanjut ditegaskan, ” Selama belasan tahun Mbah Munawi hanya hidup berdua dengan istrinya, karenakan sampai saat ini belum di karuniai anak.
” Karena rasa takut itu sehingga mbah Munawi tidak berani dioperasi, padahal sudah memiliki KIS, namun tidak dipergunakan, kalah dengan rasa takut”, terang Ketua Harian Yayasan Berkas Bersinar Abadi,Purnomo.

Dikatakan, benjolan mata sebelah kirinya setiap harinya semakin membesar dan mengeluarkan darah, kalau sudah terasa sakit mbah Munawi hanya mengikat kepalanya dengan kain. ” Semoga dengan postingan saya yang sudah viral di medsos itu banyak dermawan yang peduli dengan beliau dan berkenan membantu biaya beban kehidupan beliau sehari-hari”, kata Purnomo dengan penuh berharap.

Dijelaskan, pihaknya tidak menyalahkan siapapun, baik dari perangkat desa maupun kepala desa, dirinya hanya sebagai perantara sebagai pejuang sosial untuk bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. ” Jangan saya justru di salahkan dengan postingan yang sudah saya viralkan di media sosial dan ramai dapat tanggapan itu, harusnya perangkat desa malah berterima kasih kepada saya,” terangnya.

Purnomo sangat berharap, perangkat desa dalam hal ini pemerintah desa harusnya lebih tanggap atas masalah sosial seperti mbah Munawi tersebut, kalau memang tidak bisa membantu finansial paling tidak ikut membantu memfasilitasi memberi kabar kepada dinas terkait. ” Saya tidak ada tendensi apa-apa untuk terus mengabarkan masalah kesenjangan sosial yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan dan sekitarnya, hanya sekedar ingin membantu kepada warga yang sangat membutuhkan, dan belum bisa tersentuh sama sekali oleh para pihak”, harapnya.

Purnomo yang pejuang sosial ini menambahkan, bagi warga yang ingin membantu dalam meringankan beban penderitaan mbah Munawi yang saat ini penderita tumor mata yang tiap harinya membesar itu, bisa langsung menghubunginya di nomor handphone, 0813-3318-0664, atau rek BNI 0419247332″, papar Purnomo yang juga sebagai anggota Polri berpangkat
Inspektur Polisi Dua tersebut (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *