Polda Jateng Gandeng Provinsi, Kejati, BPKP dan LSM Tandatangani Pedoman Kerja

Daerah, Regional302 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melalui Ditreskrimsus melakukan “Penandatanganan Pedoman Kerja dan Launching Forum Kerja Sama Penanganan Laporan atau Pengaduan Masyarakat Yang Berindikasi Tindak Pidana Korupsi pada Penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah” Kamis, (10/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang. dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, Kajati diwakili Aspidsus, PJU Polda Jateng, Kasat Reskrim Jajaran Polda Jateng, BPKP Jateng serta LSM.

Kapolda Jateng menyampaikan, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng membuka portal sebagai pintu masuk untuk seluruh masyarakat guna melaporkan apabila ada proses pembangunan yang dilakukan public berindikasi korupsi.

“Portal tersebut mempunyai komitmen yang kuat dari pemerintahan termasuk Kepolisian di Jawa Tengah, untuk memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk memberikan info, melapor dan mengadu, Selain itu juga sebagai sarana pencegahan korupsi, karena mencegah itu lebih baik,” papar Kapolda.

Menurut Kapolda, pihak aparatur pemerintahan ataupun hukum sendiri harus siap untuk memberikan respon yang cepat terhadap laporan, agar masyarakat betul-betul percaya bahwa komitmen dari aparatur betul-betul tulus.

Kapolda ingin membuat birokrasi di seluruh instansi pemerintah bersih dari korupsi yang konsekuensinya bahwa setiap laporan masyarakat harus ditindaklanjuti dan diselesaikan agar tidak menjadi kontraproduktif.

“Berikan feedback kepada masyarakat tentang perkembangan hasil penyidikan terkait tindak pidana korupsi atas pelayanan dan pengaduan oleh masyarakat. Apabila masyarakat ingin melaporkan atau mengadu, bisa langsung melalui portalwww.laporkorupsijateng.id,” tutur Kapolda.

Terkait pengamanan pelantikan Presiden pada 20 Oktober mendatang, Kapolda berharap kepada warga Jawa Tengah, baik mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, ustad, Kiai dan lainnya agar bisa menyatukan hati, untuk mendukung jalannya pelantikan Presiden supaya berjalan lancar. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *