Persoalan Di Bidang Agama Menjadi Perhatian Khusus Bupati Kotabaru

Daerah, Regional528 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Pentingnya pengetahuan dan pengembangan pendidikan agama, Bupati kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, S.H. kunjungi pesantren Raudhatul Jannah di Desa Kampung Baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Kamis 23/1/2020.

Selain Bupati kotabaru dan ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, tampak hadir mendampingi bupati dalam kunjungan kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar beserta jajaran.

Kunjungan ke pesantren itu dilakukan disela-sela acara silaturahmi yang dilakukan bupati H. Sayed Jafar beserta jajaran di Desa Kampung Baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Satu persatu ruangan bangunan bertingkat satu yang dibangun sejak rahun 2009 lalu ditinjau oleh Bupati Kotabaru didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru dan Pimpinan Ponpes Raudhatul Jannah.

Nanti akan kita buatkan lagi ruangan lain untuk proses belajar mengajar, dan ruangan yang ini kita fokuskan untuk tempat tinggal para santri, serta akan memperhatikan persoalan dibidang agama ditiap Kecamatan, ujar Bupati.

hari ini kita datang kesini bertemu pimpinan pesantren dan kita sudah melihat kondisi-kondisinya, karena ponpes masih memiliki lahan kosong maka kita akan buatkan ruangan lagi sehingga dapat menampung semua guru dan santri, dan kita berharap persoalan-persoalan dibidang agama ini di tiap Kecamatan akan selalu kita perhatikan sehingga anak- anak kita akan menjadi regenerasi yang lebih baik lagi, ucapnya.

Di tambahkan Kepala Kampung Baru Sahid mengatakan, bangunan pondok pesantren ini perlu direnovasi karena sudah berdiri lama sejak tahun 2009 dan material bangunan nya bekas perusahaan.

Sementara itu Lukman pimpinan pesantren menjelaskan ponpes mereka hanya memiliki 1 ruangan dengan 50 santri yang terdiri dari 32 laki-laki dan 18 perempuan, dan para santri saat ini belajar di langgar karena ruang kelas sudah rusak total serta berharap kepada Bupati kotabaru agar dapat membantu pondok pesantren mereka.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *