Peduli Penghijauan dan Cegah Erosi Serta Longsor, Pemkab Dan Polres Kotabaru Tanam 2500 Rumput Vetiver

Daerah, Regional385 views

KOTABARU,kabarone.com- Bupati kotabaru dan jajaran lakukan penanaman rumput Vetiver Pada acara peduli Penghijauan yang dilaksanakan polres kotabaru di Bukit Mamake, Rabu 26/2/2020.

Acara ini dihadiri juga Sekda kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam, Staf dari Polres Kotabaru Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru mengapresiasi kegiatan penanaman rumput Vetiver yang di laksanakan polres dan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk plestarian lingkungan.

Terimakasih kepada kapolres kotabaru beserta jajaran yang sudah mengadakan kegiatan ini, ungkapnya.

Bupati Kotabaru juga berpesan untuk selalu besama-sama menjaga lingkungan dengan cara terus melakukan penghijauan dan pelestarian Alam, khususnya Objek wisata yang ada di kotabaru.

Marilah bersama-sama kita menjaga dan memelihara rumput Vetiver ini, apabila cocok nantinya pemerintah daerah juga akan menanam rumput ini, Harap Bupati Kotabaru.

Sementara itu Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudddin dalam sambutannya mengatakan, hutan merupakan sumber kehidupan dan diadakannya kegiatan ini merupakan perintah dari Pemerintah pusat Dalam hal ini Presiden untuk mencegah erupsi dan longsor.

Beberapa waktu yang lalu pa Jokowi menanam rumput Vetiver ini di Bogor, tujuannya untuk mengurangi resiko erosi atau longsor, ungkapnya

Kegiatan ini Merupakan Perintah Langsung dari Bapak Presiden serta Bibit rumput Vetiver ini kami bawa langsung dari Bogor, mudah- mudahan rumput Vetiver ini berguna untuk mengurangi bahkan mencegah terjadinya erosi atau longsor di Bukit Mamake ini yang juga merupakan objek wisata serta bermanfaat bagi masyarakat, utupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *