“Satyaku kudarmankan, darmaku kubaktikan” Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat dasar (KMD).

Daerah, Regional606 views

Lamongan, kabarone.com – Dengan moto “Satyaku kudarmankan, darmaku kubaktikan”, di harapkan kegiatan KMD ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pembina Pramuka di Lamongan, pelaksana kegiatan KMD Sako Pramuka ma’arif cabang babat bekerja sama dengan pusdiklatcab gerakan pramuka cabang lamongan mengadakan kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat dasar (KMD) ini, bertempat di sanggar pramuka kwarcab Lamongan, Kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 25 Februari sampai 1 maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia KMD Ahmad Wasiran mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh Peserta sejumlah 45 Pembina Pramuka, terdiri dari para pembina pramuka dari beberapa lembaga SD/MI, MTs,SMP, SMA,SMK sewilayah Lamongan.

” Perlunya perwakilan sekolah sekolah di lamongan untuk mengikuti Kegiatan seperti KMD ini, agar kualitas Para Pembina Pramuka di tiap tiap lembaga sekolah bermutu lebih baik lagi, Kegiatan ini sudah sering diadakan dan insaalloh kedepan akan lebih sering”. Terang nya

Dalam kegiatan KMD ini terlihat semakin semangat nya karena juga di hadiri oleh Kakak Pembina Pramuka Yurohnur Efendi.
Dalam pembukaan kegiatan KMD ini, Yurohnur membuka dengan menyinggung isi dasa darma pramuka.

“Pendidikan Karakter yg di canangkan pemerintah itu sudah ada pada Kepramukaan sejak dulu yg terdapat pada 10 Dasa Dharma. Begitu pula Kemerdekaan Belajar yg di programkan oleh Mentri Pendidikan juga sudah terdapat di Pendidikan Kepramukaan, yaitu Belajar di Alam terbuka. Marilah kita tanamkan kebaikan pada diri anak anak dan peduli sesama, itu akan menolong kita kita sendiri”, terang Yurohnur Efendi. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *