Reses Anggota DPRD Termuda Fraksi PAN Hamzah Fansyuri, S.H., MH. Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah1,408 views

Lamongan Kabarone.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lamongan Hamzah Fansyuri, S.H., M.H tahun 2020 telah melaksanakan reses masa sidang I , untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Lamongan sekaligus politisi termuda Partai PAN, Hamzah Fansyuri, S.H., M.H mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil masing-masing untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Selasa, (3/3/ 2020) Berlokasi di Rumah ketua Ranting PAN Dusun Karangrejo (Karangan) Desa Sukolilo Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.

Politisi Termuda PAN ini mengatakan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Lamongan yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

“Ada usulan prioritas yang diungkapkan oleh masyarakat, diantaranya terkait alokasi PKH yang kurang tepat sasaran, saya minta untuk dilakukan pendataan ulang serta verval (verifikasi & validasi) ulang secara obyektif dan realistis.” Ujar Politisi termuda PAN ini.

“Selain Itu, saya juga banyak menerima laporan terkait adanya jalan poros kecamatan yang berlubang yang cukup parah di desa Menongo Kecamatan Sukodadi, hingga sebagai bentuk protes warga menanam pohon pisang di lubang jalan tersebut. Saya minta agar pembangunan jalan poros kecamatan di desa menongo ini segera direalisasikan.” Tandasnya.

Hamzah Fansyuri berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *