Forkopimda Bersama TNI POLRI Lakukan Penyemprotan,Cegah Penyebaran Covid-19

Daerah483 views

Lamongan,Kabarone.com-Sinergitas TNI POLRI bersama Forkopimda dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 (virus corona) di wilayah Kabupaten Lamongan patut dibanggakan.

Kapolres Lamongan AKBP HARUN, S.I.K, S.H bersama dengan Dandim 0812 Lamongan LETKOL INF. SIDIK WIYONO, S.H dan Bupati Lamongan H.Fadeli S.H,MM,juga dengan forkopimda Kabupaten Lamongan menggelar penyemprotan dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di fasilitas umum Lamongan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada jum’at pagi, (20/03) pukul 08.50 wib dimulai dari alun-alun Lamongan dan terminal Lamongan, Pelaksanaan foging oleh Bupati, Kapolres dan Dandim melakukan penyemprotan desinfektan di area alun alun Lamongan.

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan, Forkopimda bersama rombongan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang berada di area pasar Tingkat Lamongan.

rombongan Forkopimda melakukan pengecekan di terminal Lamongan untuk mengecek bentuk pencegahan yang dilakukan oleh UPT dinas Perhubungan Terminal Lamongan.

Bupati Lamongan terkait kegiatan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, agar masyarakat melakukan pola hidup sehat, Terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar jangan panik dan waspada dengan kondisi seperti ini. Solusi ke masyarakat untuk mencegah virus Corona yakni banyak di rumah dan keluar apabila ada keperluan mendesak. “ Virus Corona itu bisa disembuhkan, jangan masyarakat ditakut takuti dengan Virus Corona”,katanya.

Sampai saat ini di Lamongan Negatif Corona, dengan adanya libur sekolah, maka kantin di sekolah menjadi sepi, maka upaya dari pemkab melakukan pemesanan nasi bungkus sebanyak 1.000 bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat.

Lanjut Fadeli mengatakan,” Virus yang dikenal dengan nama Novel Coronavirus ini memiliki gejala yang serupa dengan penyakit flu pada umumnya, sehingga dapat dengan mudah menyebar ke orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut, maka yang bisa dilakukan adalah menjaga diri dengan melakukan tiga hal mendasar, yaitu cara menggunakan masker yang benar, melakukan cuci tangan dengan benar sesuai 6 langkah 5 momen, serta menerapkan etika batuk. Semoga virus ini cepat musnah dan dunia kembali ceria amin”,pungkasnya.(F2/Rul/Pur/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *