Lambat Antisipasi Ekonomi Nasional Akibat Covid-19, Airlangga Hartarto Harusnya Mengundurkan Diri

Nasional, News402 views

 

Jakarta,- Saat ini Indonesia sedang menghapi masalah sangat serius, terutama pada sektor pariwisata dan industri kecil menengah.

Perekonomian nasional diprediksi lebih rendah dibandingkan periode-periode sebelumnya. Hal ini disebabkan wabah corona virus sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Wabah Corona membuat perekonomian rakyat menjerit, untuk mengatasi kondisi agar ekonomi tidak semakin terpuruk, dalam hal ini Kementerian Koordinator Perekonomian harus punya kiat maupun langkah-langkah yang jelas, jangan berdiam diri.

Menanggapi hal fersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi, Barissan Muda Indonesia Raya (BMIR), Rouli Octara Rajagukguk mengatakan Kementerian Koordinator Perekonomian gagal mengantisipasi dampak buruk ekonomi nasional akibat Corona Virus. Bahkan, kebijakan ekonomi pemerintah dalam melawan Covid-19 tidak sampai kepada masyarakat.

“Sebagai Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto gagal mengantisipasi ekonomi nasional akibat dampak Covid-19. Kebijakan ekonomi pemerintah sampai saat ini tidak dirasakan oleh masyarakat.”,- kata Rouli saat diwawacari di kantor pusat BMIR, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Rouli menegaskan, dalam kondisi seperti ini pemerintah semua harus bergerak cepat menyelamatkan perekonomian nasional. Kalau sebagai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tidak sanggup, lebih baik mengundurkan diri sebagai Menko Perekonomian, jangan sampai rakyat menjadi korban dan berimbas kepada Presiden Joko Widodo.

“Kalau Airlangga tidak sanggup, lebih baik mengundurkan diri. Rakyat akan jadi korban karena lemahnya perekonomian nasional, karena berimbas kepada kinerja Presiden Jokowi.”,- tegas Rouli.

Rouli juga menjelaskan, sebagai Menteri Koodinator Perekonomian memiliki wewenang menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian, namun tidak berjalan maksimal.

“Koordinasi, sinkronisasi, sampain pengendalian penyelenggaraan bidang perekonomian merupakan ranahnya Menko Perekonomian. Namun gak berjalan maksimal.

Pelemahan Kondisi perekonomian harus segera diantisipasi pemerintah, Menko Perekonomian harus segera antisipasi kondisi ekonomi nasional. Karena saat ini rakyat sangat butuh mempertahankan perekonomiannya.

“Menko Perekonomian harus segera antisipasi pelemahan ekonomi, rakyat tidak bisa menunggu terlalu lama karena harus mempertahankan perekonomiannya.’,- tutup Rouli.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *