Cegah Penyebaran Covid-19, Cuti Karyawan PT. Hillcon Ditunda

Daerah, Regional1,634 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Merebaknya virus Corona di tanah air menambah tantangan sekaligus kegelisahan baru bagi pelaku usaha ataupun kalangan pekerja maupun karyawan, tak hanya menghambat laju investasi masa depan dunia usaha dan pekerja bisa terpukul akibat dampak pandemi Covid-19 tersebut.

Kesigapan Pemerintah dan pihak swasta di perlukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan PT. Hillcon yang merupakan Sub Kontraktor Sebuku Coal yang beroperasi di Kecamatan Pulau Laut Tengah juga ambil andil dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 ini di wilayah kerjanya.

Kris Andreyano HRGA superintendent PT. Hillcon mengatakan, untuk pencegahan Covid-19 ini kami sudah jadwalkan setiap 1 Minggu sekali melakukan penyemprotan di pemukiman-pemukiman warga, dan itu sudah menjadi agenda rutin bagi PT. Hillcon, ujarnya.

Tambah Kris, pada tanggal 31 Maret kemaren di awal pembentukan satgas PT. Hillcon juga menyerahkan bantuan berupa dana tunai ke posko pencegahan Covid-19 yang berada di pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, dan adapun untuk bantuan lain masih dalam pembahasan di manajemen, karena PT. Hillcon ini ada beberapa Site dan untuk kebutuhannnya masih dikaji, ungkapnya.

Saat ini Site PT. Hillcon tersebar di beberapa provinsi dan beberapa owner, dan sudah mengeluarkan himbauan untuk karyawan agar melakukan penundaan cuti bagi yang masih berada di Site, bagi yang sudah cuti juga di himbau untuk tidak kembali ke Site sampai kondisi di nyatakan aman oleh Pemerintah.

Khusus Site yang ada di Pulau Laut Tengah ini, PT. Hillcon tetap akan berkoordinasi dengan Sebuku Coal sebagai pemegang IUP, karena sampai saat ini tidak ada perintah untuk menghentikan aktivitas pekerjaan,

Just info, beberapa Site PT. Hillcon di tempat lain ada yang telah melakukan loackdown dan karyawan tidak bisa keluar atau cuti di tunda dan tidak bisa masuk kerja.

Di tempat terpisah Camat Pulau Laut Tengah, Minggu 11/4/2020. Hj. Melinda Ratna Agustina, S.STP, M.IP mengatakan, Atas nama Pemerintah Kecamatan Pulau Laut Tengah, kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kepedulian dari pihak PT. Hillcon, dan ini merupakan bentuk dari upaya kita bersama dalam melawan virus Corona di wilayah Kabupaten Kotabaru pada umumnya, kata Melinda.

Lanjutnya, Melinda mengharapkan peran partisipasi pelaku usaha dalam upaya penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Pulau Laut Tengah, sebab upaya melawan penyebaran virus ini bukan hanya peran dari pemerintah pusat dan daerah saja tetapi merupakan peran semua pihak, ujarnya.

Melinda juga menyatakan saat ini telah melakukan upaya- upaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya, tutupnya.(Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *