Wadahi jurnalis Lamongan, Aliansi Jurnalis Lamongan (AJL) di Deklarasikan

Daerah496 views

Lamongan ,Kabarone.com – Demi memenuhi kebutuhan akan informasi kepada masyarakat, maka keberadaan insan jurnalis sangat dibutuhkan. Dimana di jaman milenial saat ini informasi sangat penting seiring dengan perkembangan jaman, yang mana info yang semakin update dan benar, kebutuhan informasi dibutuhkan dalam dunia bisnis, ataupun kabar berita dari kejadian terkini, yang mana tupoksi itu adalah pekerjaan jurnalis.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, maka insan pers yang selama ini meliput di wilayah Kabupaten Lamongan menyatukan misi membentuk sebuah organisasi yang di beri nama Aliansi Jurnalis Lamongan singkat (AJL). Yang lahir dari sekumpulan para insan jurnalis yang peduli sesama wartawan Lamongan , di deklarasikan Cafe Laras Liris di Hotel Grand Mahkota Lamongan, Jumat (27/11/2020).

Deklarasi Aliansi Jurnalis Lamongan .
(AJL) dihadiri oleh insan jurnalis dari berbagai media massa, Dalam sambutannya, Ketua AJL Moh.Zain mengatakan kita berkarya dengan tulisan kita bisa untuk bergabung dengan profesinya secara profesional.

” bersama-sama AJL dapat mengangkat derajat wartawan dan kita mendukung dan mengusung untuk kemaslahatan umat”, ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Amin Santoso dari Kabarone.com jakarta yang turut hadir dalam acara tersebut menanggapi hal ini dengan positif, hal ini adalah menunjukkan bahwa di dunia jurnalis semoga kedepan berjalan demokrasi serta sosial kontrol sebagai insan pers ada di lamongan dengan baik, dan hal ini mari kita lihat sisi positifnya, dimana dari sekian banyak nya wartawan yang meliput di lamongan belum terakomodir oleh organisasi profesi , , kalau bukan kita yang peduli terhadap wilayah kita Lamongan terus siapa lagi?.” ujarnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *