Terdampak Covid-19, Warga Desa Didua Kecamatan Dapat Bantuan Sembako Dari Bupati

Daerah, Regional409 views

KOTABARU,kabarone.com- Bupati Sayed jafar kembali berikan bantuan secara simbolis untuk warga masyarakat Pulau Laut Barat, Rabu 3/6/2020 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru.

Acara dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca, kepala Desa dan tokoh masyarakat masing- masing di dua Kecamatan Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah untuk masyarakat Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 660 paket sembako yang nantinya akan diterima 11 Desa dengan rincian 60 paket untuk setiap Desa yang di serahkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Sosial Nurviza, mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari Desa setempat.

Semua yang menerima bantuan ini ialah untuk warga yang benar- benar membutuhkan dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya, tegasnya.

Disela- sela acara, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyampaikan, program yang diberikan Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten Kotabaru sudah berlangsung sejak tahun 2019, bukan karena adanya Pandemi Covid-19 ini saja pemerintah menyalurkannya.

Kata Bupati, banyak program- program dari pemerintah yang sudah dilangsungkan, diantaranya program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu, ungkapnya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial akan selalu meluncurkan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu bantuan paket sembako yang terserap berjumlah 660 paket untuk Kecamatan Pulau Laut Barat yang akan di bagikan untuk 11 Desa, masing- masing Desa akan mendapatkan 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel, isi paket sembako berupa beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi.

Sesudah pemberian bantuan sembako di Kecamatan Pulau Laut Barat dilanjutkan lagi dengan bantuan sembako di Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, masing- masing untuk 10 Desa dengan pembagian dalam 1 Desa mendapatkan 60 paket sembako.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *