Kelumpang Tengah Dan Kelumpang Utara Dikunjungi Bupati, Paket Sembako Dan BLT Dibagikan

Daerah, Regional709 views

KOTABARU,kabarone.com- Bupati kotabaru melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di tiga Kecamatan sekaligus dihari yang sama, yaitu di Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara serta di lanjutkan ke Kecamatan Pamukan Selatan, Jum’at 19/6/2020.

Desa Senakin Kecamatan Kelumpang Tengah merupakan tempat pertama yang dituju oleh Bupati, sebanyak 13 Desa yang ada di Kelumpang Tengah dan 547 orang yang berhak menerima paket sembako.

Selain itu Bupati juga menyerahkan BLT kepada 446 orang warga, serta 1 Box APD untuk kampung tangguh Desa Tebing Tinggi.

Kemudian rombongan Bupati kotabaru melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Kelumpang Utara di Desa Pudi dan memberikan kembali bantuan sembako untuk 7 Desa dan 306 paket sembako serta menyerahkan 1 box APD untuk kampung tangguh Desa Pudi.

Terakhir rombongan menuju Desa Sekandis Kecamatan Pamukan Selatan dan kembali menyerahkan bantuan sembako untuk 11 Desa dan 468 paket serta Bupati juga menyerahkan 1 unit bantuan Ambulance untuk Desa Sakadoyan.

Nurviza Plt. Kepala Dinas Sosial pelaksana kegiatan mengatakan, paket sembako ini merupakan program dari pemda kotabaru yg merupakan anggran dari APBD.

Untuk para Camat dan Kepala Desa terus kami tekankan agar memberikan bantuan ini tepat sasaran dan harus mengetahui betul masyarakatnya yang benar- benar kurang mampu, ungkap Nurviza.

Ditambahkan Nurviza, untuk Camat dan Kepala Desa agar secepatnya menyelesaikan dan menyerahkan Naskah hibah ke dinas sosial, agar proses bantuan nantinya bisa secepatnya disalurkan.

Nantinya Pemkab Kotabaru akan memberikan Bantuan untuk lansia, disabilitas, dan rehab rumah tidak layak huni, oleh karena itu secepatnya diselesaikan segala administrasinya, unarnya.

Sementara Bupati Kotabaru Sayed Jafar Berpesan, agar bantuan ini betul- betul sampai kepada masyarakat yang benar- benar memerlukan dan yang terdampak, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan terhindar dari covid-19 yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia.

Ikuti terus protokol kesehatan dan selalu ikuti anjuran Pemerintah untuk selalu memakai masker dan menjaga kebersihan diri kita dan keluarga kita, semoga kita selalu sehat wal afiat, harapnya.

Di tengah perjalanan Bupati Kotabaru juga menyempatkan diri mengunjungi kelompok tani Di Desa Pudi Seberang untuk meninjau cetak sawah percontohan seluas 25 hektare.

Acara di tiga kecamatan ini juga dihadiri beberapa kepala SKPD, Camat beserta forkopimca, Ketua Kadin, seluruh Kepala Desa masing-masing Kecamatan serta masyarakat penerima paket sembako.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *