3Desa Kampung Tangguh Banua Di Kunjungi Bupati Kotabaru Dan Forkopimda

Daerah275 views

KOTABARU,kabarone.com-Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta Forkopimda kembali meninjau 3 Kampung Tangguh Banua (KTB) yang ada di Kabupaten Kotabaru, Sabtu 11/7/2020.

Ada 3 Desa di 3 Kecamatan langsung yang menjadi tujuan utama, yaitu Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Kelumpang Tengah dan Desa Banjar Sari Kecamatan Sampanahan.

Selain Bupati Kotabaru, hadir juga dalam acara tersebut Komisi II DPRD kotabaru Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Sekdakab Drs. H. Said Akhmad, Kepala SKPD, anggota DPRD, Camat dan forkopimca masing-masing Cecamatan lokasi Kampung Tangguh Banua beserta jajarannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Tim siaga covid-19.

H. Sayed Jafar Dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kotabaru, pembentukan KTB yang melibatkan unsur masyarakat ini merupakan program yang patut disyukuri bersama.

Dengan terbentuknya Kampung Tangguh, diharapkan tidak hanya seremonial semata namun juga ada implementasi yang nyata serta memaksimalkan kamampuan yang ada di Desa sesuai program yang ada, karena apabila program kampung tangguh berjalan baik dan sukses maka yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat itu sendiri, katanya Bupati.

Untuk Pemerintah Desa, sambung Sayed Jafar menginstruksikan agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan ini juga Bupati Kotabaru beserta rombongan meninjau Fasilitas kampung Tangguh di masing-masing Desa serta menyerahkan bantuan berupa bibit ikan, APD dan Bibit jagung.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan alasan utama dibentuknya kampung tangguh banua ialah untuk menjaga keselamatan,kesehatan serta ekonomi masyarakat khususnya dari covid 19

Pemerintah, TNI dan POLRI hanya bisa membuat peraturan maupun kebijakan, tapi kuncinya kembali kepada masyarakat harus disiplin taat serta patuh maka insya Allah kita akan selamat dari musibah dan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan untuk program ini, ujar Kapolres.

Karena itu kami dari Pemda, TNI dan Polri turun langsung untuk mengunjungi Desa Kampung Tangguh ini untuk memberikan Apresiasi kepada Kepala Desa, Forkopimca serta perusahaan yang ikut andil terlaksananya acara ini.

Mari bersama-sama bergerak, kalau bukan kita sapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, tutupnya.

Pada acara yang sama Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto juga mengatakan, TNI Juga akan membentuk Kampung Tangguh yang mana program ini untuk Desa yang sudah tertular Covid-19.

Kampung yang sudah terkomfirmasi Covid-19 merupakan program TNI nantinya untuk terus mengedukasi masyarakatnya melalui Kepala Desa dan Bhabin Kamtibmas betapa pentingnya protokol kesehatan agar Covid-19 ini tidak menyebar lebih luas, ungkapnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *