Kasatlantas Beserta Jajaran Bagikan Masker Pada Jama’ah Masjid Saat Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2020

Daerah, Regional276 views

Lamongan,Kabarone.com-Kasat Lantas Polres Lamongan sosialisasikan Ops Patuh Semeru 2020 sembari membagikan masker kepada Jamaah Masjid Al-Ikhlas Dusun Carangbang Desa Dradah Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat siang, (24/07) pukul 11.30 wib adalah sebagai upaya mensosialisasikan Operasi Patuh Semeru 2020. Sambil membagikan masker, Kasat Lantas Polres Lamongan juga mengimbau kepada para jamaah untuk selalu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya sebelum bepergian dan tetap berpedoman pada protocol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.

Menurut penjelasan Kasatlantas Polres Lamongan AKP.Dhanu Kuncoro Putro S.I.K,“Ops Patuh Semeru dimulai 23 Juli s/d 05 Agustus 2020. Dengan prioritas 8 (delapan) Jenis-jenis pelanggaran yang menjadi atensi sasaran penindakan yakni tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), melawan arus, pengemudi menggunakan HP saat berkendara, berkendaraan melebihi batas kecepatan, pengemudi R4/R6 tidak menggunakan safety belt, pengemudi dibawah umur, pengemudi dalam keadaan mabuk (miras maupun Narkoba) dan boncengan lebih dari satu,” jelasnya.

Lebih lanjut,“Ikuti protokol covid-19, di harapkan masyarakat mulai terlatih, mulai teredukasi untuk hidup tertib dan bersih, ingat disiplin diri adalah vaksin utama,” pungkas Dhanu.(Rul/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *