Gandeng BPJS Ketenaga kerjaan dan ACT ( aksi cepat tanggap) perwakilan Jawa timur, Dinas Perikanan Lamongan Untuk Sejahterakan Nelayan.

Daerah354 views

Lamongan,Kabarone.com-Sejahtera itu punya pengertian yang sangat dasar dalam kehidupan ummat manusia .

Masyarakat harus baik sosisal ekonominya, sosial budayanya, sosial keagamaanya, sosial pendidikanya, sosial kesehatannya.

Demikian yang disampaikan kepala dinas perikanan Lamongan Drs Heruwidi,Kamis(30/7) mewakili pemerintah kabupaten Lamongan dalam rangka safari pemberian bantuan dari ACT dan penyerahan kartu peserta BPJS ketenaga kerjaan di desa Paciran dan desa warulor kecamatan Paciran kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Drs Heruwidi mengatakan nelayan itu profesi yang cukup berat dan rentan terjadi laka laut karena harus menghadapi kuatnya terpaan angin dan tingginya gelombang samodra luas, yang setiap saat menerjang mereka.

Oleh sebab itu sangat penting seluruh nelayan mempresai diri dengan ikut serta menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan untuk perlindungan pekerja nelayan dikala musibah datang.

Kita tidak pernah bisa meramal kapan musibah akan datang, tapi kita semua punya kewajiban berusaha agar dikala musibah menghampiri kita , semua sudah siap.

Dalam menutup
sambutanya Heru Widi kepala dinas perikanan Lamongan menyampaikan pesan , sosialisasi tentang pentingnya perlindungan pekerja nelayan terus menerus akan gemakan di 17 desa nelayan di Pantura Lamongan, sampai seluruh nelayan baik itu juragan maupun ABK (anak buah kapal) tercover dg asuransi BPJS ketenaga kerjaan, agar mereka bisa melaut dengan mantap dan nyaman ,”ujarnya.

Ditempat yang sama Wahyu perwakilan BPJS ketenagakerjaan Lamongan mengatakan ,” kami cukup senang dengan respon masyarakat nelayan Paciran dengan kesadaran tinggi ikut menjadi peserta BPJS ketenegakerjaan, terima kasih kami sampaikan kepada kepala dinas perikanan Lamongan yang terus bersemangat menfasilitasi safari hidup sejahtera untuk masyarakat nelayan Lamongan imbuhnya.

Salah satu nelayan yang ikut menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan Ahyat mengatakan berharap agar pemerintah kabupaten Lamongan terus melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini agar masyarakat nelayan ikut peserta jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan, karena sangat penting bagi masyarakat nelayan,” ungkapnya (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *