Lima Desa DiKotabaru Jadi Sasaran 50.000 Masker, Bupati; Tingkatkan Sinergitas Melawan Covid-19

Daerah260 views

KOTABARU,kabarone.com- Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kotabaru melepas keberangkatan tim mobile dan membagikan masker sebanyak 50.000 Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lapangan Siring Laut Kotabaru, Selasa 22/9/2020.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru, serta Kejari Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar yang juga Ketua Satgas penanganan Covid-19 mengatakan, pemberangkatan tim mobile serta pembagian 50.000 masker ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan sinergitas dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Kepada semua elemen masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu meningkatkan sinergi dalam melawan Covid-19 yang sampai saat ini masih berada disekitar kita, ajak Bupati.

Bupati juga mengingatkan untuk selalu menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin serta harus pola hidup sehat agar kita dan keluarga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Jangan anggap remeh atau sepele Covid-19, terbukti jumlah warga Kotabaru yang positif terpapar Covid-19 di terus meningkat, mari kita patuhi protokol kesehatan.

Sementara Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menjelaskan, tim mobile ini akan menyasar ke lima Desa, yaitu Desa Dirgahayu, Desa Semayap, Desa Stagen, Desa Batuah, serta Desa Tegalrejo.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan terobosan yang diinisiasi Kodim 1004 Kotabaru melalui tim mobile dalam rangka mencegah Covid-19 agar tidak tersebar lagi.

Dalam waktu 14 hari kedepan, kami secara sinergitas TNI-Polri, BPBD, dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan akan bersama-sama menyasar lima Desa yang merupakan zona merah, semoga ini semuanya reda, bantu kami untuk mensosialisaikan kegiatan ini, siapa yang tidak mau Kotabaru menjadi zona hijau, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *